Pria Bangun Kastil Rp 1 M Demi Anaknya Bisa Menikah Bak Negeri Dongeng

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 17:11 WIB
ilustrasi acara pernikahan. Foto: istimewa ilustrasi acara pernikahan. Foto: istimewa

Jakarta - Pasangan pengantin yang berasal dari Bukit Mertajam, Malaysia ini tampil seperti kisah dalam negeri dongeng. Lebih menakjubkannya mereka menggelar pernikahan di sebuah kastil yang dibangun khusus ayah mempelai wanita untuk pernikahan mereka.

Adalah sang pengantin wanita bernama Afza Farzana Ahmad yang sudah lama memimpikan menikah bak putri Disney seperti Cinderela dan Rapunzel. Afza sangat ingin mengadakan pesta pernikahan dengan tema negeri dongeng.

Hari yang dinanti pun datang. Afza dilamar kekasihnya, Muhammad Rusydan Mat Yusof. Afza pun mengutarakan keinginannya pada kedua orangtuanya untuk menggelar pernikahan seperti para putri kerajaan di negeri dongeng.

Ayah Afza, Ahmad H. Ramli, seorang kontraktor berusia 60 tahun menyetujui pernikahan yang bertema princess tersebut. Seperti dikutip The Star, Ahmad. H. Ramli bahkan sampai rela merogoh koceknya hingga RM 300 ribu atau sekitar Rp 1 miliar demi mewujudkan pernikahan impian putrinya tersebut. Uang tersebut dihabiskannya hanya untuk membangun sebuah kastil yang akan jadi lokasi pernikahan anaknya.

Pria Bangun Kastil Rp 1 M Demi Anaknya Bisa Menikah Bak Negeri DongengFoto: Facebook The Star


Kastil megah bak negeri dongeng yang dirancang oleh seorang arsitek asal Indonesia itu dibangun di depan rumah sang mempelai wanita. Kastil yang ada di sepanjang jalan Berapit di Bukit Mertajam, Malaysia ini benar-benar berjarak beberapa langkah kaki saja dari rumah Afza.

"Kami menggunakan kastil yang kami bangun dan kereta kuda untuk memberikannya pernikahan seperti putri kerajaan negeri dongeng," ucap Ahmad H. Ramli ketika bertemu The Star di resepsi pernikahan putrinya.

Pada hari pernikahan yaitu Minggu (1/9/2019), kedua mempelai naik kereta kuda putih. Afza sang mempelai wanita tentu saja berdandan bak princess di hari bahagianya itu.

Ahmad H. Ramli mengatakan banyak pasangan lain juga datang untuk mengambil foto di momen pernikahan anaknya. Pernikahan pun digelar meriah dihadiri lebih dari 2.000 undangan.

Tamu undangan yang hadir diberi sajian prasmanan yang tersebar di bawah kanopi dengan meja berhiaskan karangan bunga. Lilin-lilin cantik juga diletakkan di atas meja.

Afza Farzana, adalah seorang mahasiswi farmasi di Universiti Malaysia Pahang, Malaysia. Wanita 24 tahun itu bertemu sang suami saat sama-sama menuntut ilmu di kampus. Keduanya berpacaran sejak 2015.

Bisa menikah sesuai dengan impiannya sejak lama, Afza pun sangat bersyukur. "Saya sangat bersyukur bahwa saya bisa merasakan pernikahan seperti ini. Saya berharap suami saya dan saya akan benar-benar dapat hidup bahagia selamanya," ucap Afza.





Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)