Wanita Ini Dipenjara karena Memaksa Suami untuk Bersih-bersih Rumah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 02 Jul 2019 17:35 WIB
Ilustrasi pria membersihkan rumah. Foto: Dok. iStock Ilustrasi pria membersihkan rumah. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Hanya karena urusan meminta suami membersihkan rumah wanita ini berakhir di penjara. Urusan rumah tangga membuat si wanita merasa diperlakukan seperti penjahat.

Kisah miris itu dialami wanita bernama Valerie Sanders. Wanita 58 tahun dari Inggris itu menghabiskan waktu selama 17 jam di penjara karena dianggap melakukan 'perilaku mengontrol yang berlebihan' pada suaminya. Dia dituding memaksa suaminya untuk membersihkan rumah mereka.

Dikutip dari Odditycentral, proses hukum terhadap Valerie dimulai pada April 2018, setelah tempat suaminya, Michael, bekerja melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Staf kesehatan melihat Michael dalam suasana hati yang buruk. Michael pun bercerita bahwa istrinya terus-menerus memintanya untuk membersihkan rumah.

Rupanya dalam aturan hukum, tindakan Valerie tersebut masuk dalam kategori 'perilaku yang terlalu mengontrol.' Alhasil polisi pun datang ke rumah pasangan itu dan menangkap Valerie. Dia didakwa dengan tindakan mengendalikan dan memaksa suami.



"Saya dibawa ke kantor polisi dan dikurung dalam sel. Saya tidak pernah melakukan kesalahan. Saya merasa takut. Saya merasa seperti seorang penjahat," kata Valerie merasa kecewa.

Saat itu Valerie sangat kaget dan tidak menduga bahwa ia akan ditahan. Valerie merasa apa yang dilakukannya bagian dari kehidupan berumah tangga di mana pasangan harus saling menolong satu sama lain.

"Saya selalu meninggalkan catatan dan memintanya untuk membersihkan rumah dan pintu teras. Kami memiliki dua hewan peliharaan anjing jenis Dachshunds. yang harus diurus dan dibersihkan," ceritanya.

Yang membuat Valerie terlihat seperti melakukan perilaku mengontrol adalah karena memang dia sering harus terus meminta Michael membersihkan rumah. Namun dia punya alasan untuk sikapnya tersebut.

"Michael menghabiskan empat jam membersihkan mobilnya. Makanya saya langsung mengeluh. Menurut saya pasangan yang sudah menikah seharusnya bisa membagi tugas untuk meringankan tugas rumah tangga," ucap Valerie.

Sementara itu kepada The Sun, Michael mengaku tidak pernah berniat untuk melaporkan istrinya ke kepolisian. Namun dia mengakui bahwa istrinya itu memang berperilaku mengontrol dan terus-menerus memintanya membersihkan rumah yang juga dihuni dua anjing mereka.

"Tidak ada cinta lagi. Dia mencium dan memeluk dua anjing itu, tetapi tidak pernah mencium dan memeluk saya," kata pria 58 tahun itu.

Valerie lagi-lagi merasa Michael lah pihak yang bersalah. Menurutnya sejak suaminya bekerja sebagai manajer gym, pria tersebut terlalu banyak menghabiskan waktu dan perhatiannya di pusat kebugaran. Hal itulah yang memicu pertengkaran antara mereka.

Valerie dan Michael bertemu secara online pada 2012 dan menikah dua tahun kemudian. Kini setelah peristiwa Valerie masuk penjara, mereka memutuskan bercerai. Rasa cinta Valerie pada Michael sirna seketika setelah dia dijebloskan ke penjara.




Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)