Pakai Hoodie dan Jeans Pendek ke Pernikahan Sepupu, Wanita Ini Kena Hujatan

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 25 Jun 2019 17:03 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: Polka Dot Bride Ilustrasi pernikahan. Foto: Polka Dot Bride

Jakarta - Pernikahan adalah momen sakral sehingga para tamu undangan yang hadir akan mengenakan pakaian rapih dan formal. Tapi, wanita ini jadi kontroversi dan dihujat setelah memilih busana kasual dengan jeans pendek saat menghadiri pernikahan sepupunya.

Wanita yang tak disebutkan namanya ini curhat di media sosial Reddit untuk bertanya kepada sesama pengguna apakah ia salah karena mengenakan hoodie dan celana pendek denim ke hari istimewa sepupunya. Ia pun mengklaim bahwa dirinya diberitahu oleh ibu mempelai laki-laki jika itu adalah acara kasual.

"Beberapa bulan menjelang pernikahan, bibiku mengeluh tentang betapa tidak konvensionalnya pernikahan ini. Dia tentu saja bahagia untuk pasangan itu, tetapi dia tidak suka pernikahan itu tidak terjadi di gereja atau ruang perjamuan," tulis wanita ini seperti dilansir dari Mirror.



"Pernikahan itu akan menjadi acara intim di taman nasional yang indah dan kemudian resepsi akan berada di rumah sewaan yang bagus di hutan. Sehari sebelum pernikahan, bibi saya mengatakan kepada kami bahwa dia baru tahu bahwa kode berpakaian untuk pernikahan itu kasual," imbuhnya.

Ilustrasi jeans pendekIlustrasi jeans pendek Foto: Dok. CIE Denim


Wanita ini melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia dan suaminya mengenakan pakaian bagus untuk upacara, sebelum berganti menjadi pakaian yang lebih nyaman untuk resepsi. "Aku mengenakan hoodie, celana pendek Daisy Duke, dan sandal lucu," katanya.

Namun, ia memperhatikan bahwa anggota keluarga pengantin wanita masih berpakaian formal, dan berpikir mereka tidak mendapatkan memo tentang berpakaian kasual. Setelah pernikahan, pasangan tersebut rupanya sangat marah pada wanita ini karena mengganti pakaian dan menganggapnya tidak sopan.



Meskipun demikian, wanita itu masih tidak menyangka dia harus dipermalukan untuk pakaian pilihannya. Ia pun menjelaskan bahwa tidak ada yang spesifik pada undangan tentang kode berpakaian. Namun, banyak pengguna Reddit mengatakan bahwa itu salahnya.

"Jeans pendek dan hoodie tidak kasual dalam hal pakaian pernikahan. Kasual dan santai yang benar di pernikahan itu adalah celana panjang yang bagus dan pakaian yang cukup bagus. Pakaianmu lebih seperti berada di tempat balapan mobil pada Sabtu malam. Aku juga akan marah dengan kamu," kritik netizen.

"Aku tidak akan memakai itu untuk makan malam, apalagi untuk pernikahan. Itu benar-benar tidak pantas," tambah lainnya. (agm/hst)