Pakai Gaun Putih di Pernikahan Anak, Ibu Ini Jadi Kontroversi

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 16 Jun 2019 16:09 WIB
Ilustrasi pengantin wanita. Foto: Thinkstock Ilustrasi pengantin wanita. Foto: Thinkstock

Jakarta - Gaun bernuansa putih memang identik dikenakan oleh wanita yang melangsungkan pernikahan. Tapi, bagaimana jika gaun bernuansa putih ini dikenakan oleh ibu pengantin wanita?

Seorang wanita membagikan kisahnya di media sosial Reddit untuk bertanya kepada netizen apakah pilihan pakaian ibunya untuk pernikahannya ini terlalu terlihat seperti pengantin. Pakaian yang dipermasalahkan menampilkan atasan putih dan rok taffeta, dengan desain bunga hitam dan merah muda.

Seperti dilansir Mirror, banyak netizen di unggahannya itu memberi tahu pengantin wanita bahwa ibunya harus mengenakan sesuatu yang lain untuk hari besarnya.

Pakai Gaun Putih di Pernikahan Anak, Ibu Ini Jadi KontroversiBaju sang ibu yang dipermasalahkan netizen. Foto: Dok. Reddit

"Itu akan terlihat seperti pengantin bagi saya. Ini campuran dari warna putih dan lapisan taffeta yang membuatnya seperti pengantin. Tidak pantas," komentar netizen.

"Anda mungkin baik-baik saja dengan itu, tetapi banyak tamu Anda yang lihat, membentuk opini atau gosip. Tidak ada gunanya datang ke pernikahan bagi siapapun mengenakan pakaian putih," tambah lainnya.

Pada akhirnya, pengantin wanita itu sendiri memutuskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan ibunya yang mengenakan apa pun yang membuatnya merasa cantik pada hari itu. Bagi calon pengantin tersebut, yang terpenting adalah ia menikah dengan orang tercintanya.


"Saya akhirnya mengatakan kepadanya bahwa itu bukan pilihan pertama saya, tetapi jika dia merasa nyaman dan merasa cantik dengan mengenakan itu, saya sangat memedulikannya. Semakin saya memikirkannya, semakin saya sadar bahwa saya agak khawatir karena alasan egois," tulis wanita tersebut.

"Yang penting adalah pada akhirnya, aku akan menikah dengan cintaku, jadi aku mengatakan padanya hari ini bahwa aku baik-baik saja dengan dia mengenakan pakaian itu dan bahagia untuknya. Jika ibuku bisa mengenakan gaun yang membuat dia senang," imbuhnya. (hst/hst)