Abis Lebaran Mau Nikah? Contek Dekorasi Pernikahan Paling Favorit di Bali

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 20 Mei 2019 18:01 WIB
Foto: Dok. iStock Foto: Dok. iStock

Kuta - Setiap pasangan yang ingin menikah tentunya memiliki impian pernikahannya sendiri. Mulai dari tempat resepsi, makanan, hingga dekorasi pernikahan pun jadi elemen penting yang perlu dipersiapkan untuk melangsungkan pernikahan. Kamu akan menggelar pernikahan setelah Lebaran ini? Yuk! Contek dekorasi pernikahan yang lagi tren di Bali.

Bali Wedding Easy, selaku marketplace pernikahan pertama di Bali mengadakan pameran yang diikuti oleh belasan vendor pernikahan. Pada acara launching Bali Wedding Easy yang dihelat Jumat malam (17/5/2019) itu, banyak vendor pernikahan menyajikan replika dekorasi yang populer di Bali.

Dekorasi pernikahan di BaliDekorasi pernikahan di Bali Foto: Anggi Mayasari / Wolipop


Salah satu vendor dari Konsep Sejiwa Wedding Decoration dan Lighting, Ari Anastasia menjelaskan bahwa tren dekorasi pernikahan di Bali adalah daun-daun yang diawetkan dan dikeringkan. Menurutnya, tema rustic masih banyak diminati oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

"Rustic juga beda ya ada yang lebih ke akar dan ada yang lebih dedaunan. Kalau sekarang itu lebih ke greenary botanical yang banyak menggunakan unsur kayu, daun lebih banyak daripada bunganya," kata Ari selaku Direktur Konsep Sejiwa Wedding Decoration dan Lighting kepada Wolipop.

"Cuma masih banyak juga yang menyukai putih, simple dan elegan. Masih tetap tergantung si calon pengantin ini mau ikutin tren yang mana," imbuhnya.

Dekorasi pernikahan di BaliDekorasi pernikahan di Bali Foto: Anggi Mayasari / Wolipop


Hal tersebut juga senada dengan yang diucapkan Kim Wijaya Fransela dari Bali Wedding Atelier. Tema rustic diprediksi jadi primadona tren dekorasi pernikahan di Bali hingga dua tahun mendatang.

"Masih rustic karena beberapa menggunakan pampas grass, lalu palem kering yang pasti outdoor karena kristal-kristal very light, white drip kain yang digantung-gantung. Jadi semua masih tetap rustic, natural vintage, wooden dan daun-daun," ujar Kim.

Dekorasi pernikahan di BaliDekorasi pernikahan di Bali Foto: Anggi Mayasari / Wolipop
"Kalau tahun lalu itu lebih ke bunga-bunga girly pink pastel putih. Sekarang lebih ke vintage dan mix ada elegan rustic, elegan vintage. Jadi memang sekarang itu unsur natural kayu, daun-daun tidak bisa dipisahkan untuk tren sekarang ini selama setahun dan dua tahun kedepan," imbuhnya.
(agm/eny)