Nikah di Bali, Keluarga Crazy Rich Surabayan Bantah Habiskan Rp 1 Triliun

Aditya Mardiastuti - wolipop Jumat, 30 Nov 2018 16:58 WIB
Jusup Cayadi dan Clarissa, pasangan yang dijuluki Crazy Rich Surabayan. Foto: dok. Cappio Photography Jusup Cayadi dan Clarissa, pasangan yang dijuluki Crazy Rich Surabayan. Foto: dok. Cappio Photography

Jakarta - Pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang yang disebut-sebut sebagai pasangan Crazy Rich Surabayan sempat ditaksir mencapai ratusan miliar bahkan sampai Rp 1 triliun. Namun, pihak keluarga membantah dan mengklaim pesta pernikahan itu hanya dianggarkan tak sampai Rp 10 miliar.

"Kita menganggarkan tidak lebih dari Rp 10 Miliar. Jadi untuk tidak diplintir Rp 1 Triliun, kalau Rp 1 Triliun mungkin bisa beli hotel ini," kata ayah Jusup, Rendra Tjahjadi saat konferensi pers di The Mulia Hotel, Nusa Dua, Bali, Jumat (30/11/2018).

Selain membantah soal budget pernikahan, Rendra juga menampik mengenai jumlah tamu undangan yang disebutkan mencapai 1.000 hingga 5.000. Dia menegaskan tamu yang diundangnya tidak lebih dari 450 undangan.



"Saya ingin meluruskan jumlah undangan yang beredar 450 undangan. Jadi tidak sesuai dengan yang di lapangan 5.000 orang, apa cukup di Mulia ini 5.000 orang, paling maksimal 750 orang, bisa cek ke manajemen Mulia," tukasnya.

Rendra juga melusurkan mengenai sesi foto prewedding Jusup dan Clarissa yang disebutkan dilakukan di lima benua yaitu Afrika, Eropa, Amerika, Australia dan Asia. Menurutnya, sebenarnya pemotretan tersebut tidak diagendakan secara khusus untuk prewedding.

Jumpa pers Rendra Tjajadi, ayah dari Jusup Cayadi, yang disebut-sebut Crazy Rich Surabayan.Jumpa pers Rendra Tjajadi, ayah dari Jusup Cayadi, yang disebut-sebut Crazy Rich Surabayan. Foto: Aditya Mardiastuti/ detikcom



"Itu kegiatan biasa kita acara keluarga setahun dua kali, Lebaran dan Natal. Kebetulan ada di Australia kita foto di sana, di Eropa kita foto di sana. Jadi bukan khusus foto untuk prewed," ujarnya.

Pria yang diketahui bagian dari keluarga Tjajadi, pebisnis sawit, tersebut tak lupa mengklarifikasi mengenai menu catering pernikahan anaknya. Dalam video yang viral disebutkan dalam pernikahan Jusup dan Clarissa, makanan yang disajikan akan berasal dari lima benua, sesuai lokasi foto prewedding calon pengantin. Bagaimana sebenarnya?


Tonton video: Ayah Mempelai Pria ''Crazy Rich Surabayan'' Mengaku Tertekan, Kenapa?

[Gambas:Video 20detik]



"Kuliner kita pilih menu yang sesuai dengan selera kita untuk keperluan tamu ada yang dari Eropa, Afrika. Ada yang dari mana, biar terpuaskan dengan menu-menu masing-masing negaranya," jelas Rendra.

Satu hal dari postingan viral mengenai pernikahan anaknya yang tidak dibantah Rendra adalah soal hadirnya bintang tamu grup band legendaris Michael Learns To Rock. "MLTR benar kita undang ke sini, jadi kita kalau berpresta, tamu adalah raja, kita mencoba menghibur mereka, menyenangkan mereka," ujarnya.



(eny/eny)