Kisah Tragis Pria yang Tunangannya Meninggal Beberapa Saat Sebelum Nikah

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 20 Agu 2018 08:40 WIB
Foto: Dok. Weibo Foto: Dok. Weibo

Zhengzhou - Pernikahan seharusnya jadi momen bahagia untuk setiap pasangan. Tapi, pernikahan di China ini jadi haru karena calon istri meninggal beberapa saat sebelum resepsi.

Seorang pria bernama Yang Feng merasakan duka terdalam karena tunangannya meninggal akibat kanker beberapa saat sebelum mereka melaksanakan pernikahan di rumah sakit di Zhengzhou, Henan. Momen tragis ini terjadi pada 12 Agustus ketika Xiao Hui menyerah pada leukemia myeloid kronis, kanker sel darah putih tepat ketika dia akan dinikahi Yang.

Baca Juga: Viral, Kisah Pria Tunda Menikah Demi Kejar Sukses Tapi Malah Berakhir Pilu

Kisah Tragis Pria yang Tunangannya Meninggal Beberapa Saat Sebelum NikahYang Feng gagal menikah karena calon istrinya meninggal jelang hari bahagia mereka. (Foto: Dok. Weibo)
Pria berusia 27 tahun ini memutuskan untuk menikahi Xiao setelah ia mengetahui bahwa kondisi tunangannya berubah menjadi buruk. Namun, sayangnya belum sempat mengikat janji suci pernikahan, Xiao telah menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pernikahan itu tidak dapat diadakan lagi," ungkap Yang kepada wartawan seperti dilansir dari Straits Times.

Yang dan Xiao pertama kali bertemu dua tahun lalu ketika Xiao menumpang dengannya selama perjalanan pengiriman. Dia mengatakan kepada pengirim bahwa dia pertama kali didiagnosis dengan penyakit ketika dia berusia 24 tahun. Tapi Yang masih jatuh cinta padanya dan keduanya mulai berkencan.

Baca Juga: Menikah di Rumah Sakit, Kisah Pengantin Wanita Ini Berakhir Tragis

Kisah Tragis Pria yang Tunangannya Meninggal Beberapa Saat Sebelum NikahFoto: Dok. Weibo
"Seandainya saja aku mengenalnya lebih awal. Awalnya saya merasa kasihan padanya, tetapi ketika kami lebih banyak berinteraksi, saya ingin merawatnya sepanjang hidupnya, dan saya mulai mengejarnya," terang Yang.

Selama waktu mereka bersama, Yang akan menghabiskan 3.000 yuan hingga 4.000 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan dari gaji bulanannya 5.000 yuan untuk membantu perawatan Xiao. Takdir berkehendak lain, Yang pun harus mengikhlaskan kepergian sang kekasih untuk selamanya.

Kisah tragis Yang dan Xiao dibagikan di platform media sosial Cina Weibo oleh China Central Television (CCTV). Postingan ini dibagikan lebih dari 2.000 kali dan disukai oleh lebih dari 20.000 netizen.

"Mungkin ini cinta sejati, tidak berharap menjadi tua bersama, tetapi hanya bersama satu sama lain sampai saat terakhir. Saya berharap Anda akan bertemu lagi di kehidupan selanjutnya dan tidak pernah dipisahkan," tulis pengguna Weibo.


Tonton juga video: 'Bikin Terharu, Saat Ayah Pakai Gaun di Hari Ibu'


(dtg/dtg)