ADVERTISEMENT

7 Kriteria Wanita yang Didambakan Pria untuk Menjadi Istri

Sharfina Shabirahannisa - wolipop Selasa, 15 Nov 2016 19:05 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Memang jatuh cinta tidak bisa ditebak dengan siapa, namun baik pria maupun wanita memiliki kriteria seperti apa pasangan mereka kelak. Wanita pun selama ini menganggap penampilan luar atau fisik menjadi patokan utama pria dalam memilih pasangan. Namun nyatanya ketika ingin menjalani hubungan jangka panjang atau pernikahan, penampilan fisik bukan yang utama untuk pria. Berikut tujuh kriteria wanita yang diidamkan pria untuk menjadi istri :

1. Dapat Dipercaya

Kejujuran merupakan fondasi yang harus dibangun ketika menjalin suatu hubungan. Berbicara jujur memang tidaklah mudah. Dan tidak setiap pasangan menerapkan kejujuran dalam hubungan mereka. Padahal kejujuran itu banyak manfaatnya, selain membuat hubungan menjadi langgeng, kejujuran dapat melapangkan hati sehingga beban dapat berkurang dan efek lainnya kamu menjadi seseorang yang akan selalu dipercaya baik oleh orang lain maupun pasanganmu.

2. Seseorang yang Mendukung

Ketika menjalin sebuah hubungan, tentunya ada beberapa pasangan yang tidak menceritakan keluh kesah yang dia miliki. Biasanya gengsi atau "tidak mau merepotkan pasangan" merupakan faktor utama alasan pria tidak mau menceritakan masalahnya kepada pasangannya. Ketika pria yang kamu cintai menceritakan masalahnya kepadamu, seperti kegagalan yang dialaminya, sebaiknya sebagai pasangan, hal yang kamu adalah mendukungnya bukan menceramahinya. Sebab dukungan adalah bentuk bahwa kamu perhatian dan sangat mengerti pasangan kamu.

3. Dapat Menerima dan Memahami

Menerima dan memahami merupakan proses yang tidaklah mudah dan panjang tanpa akhir. Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengalahkan keegoisan manusia. Maka dari itu agar hubungan yang dijalani dapat bertahan lama, setiap pasangan harus belajar mengembangkan rasa saling memahami dan menerima kondisi yang terjadi kini ataupun nanti. Berusahalah untuk selalu berpikir positif mengenai pasanganmu.

4. Tidak Mudah Mengeluh

Memiliki pasangan yang suka mengeluh bukan yang didambakan para pria. Apalagi jika kamu adalah orang yang selalu mengeluh setiap hari, hal itu akan membuat dia bosan dengan keluahan yang kamu sampaikan. Dan wanita pengeluh itu akan dianggap sebagai wanita yang kurang dewasa dan terlalu ingin diperhatikan.

5. Pendengar yang Baik

Ada beberapa pria yang ketika dia memiliki masalah, hanya ingin didengarkan tanpa harus diceramahi. Memang diperlukan kesabaran ketika kamu menghadapi persoalan ini dan kemampuan untuk mendengarkan dan memahami apa yang dikatakan. Jika memang ingin memberinya masukan, jangan lakukan di saat dia mengungkapkan keluhannya padamu. Coba berikan waktu beberapa hari, kemudian berikan masukan tersebut dengan bahasa yang menyenangkan bukan 'ceramah'.

6. Tidak Mengekang atau Posesif

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk tidak mau dibatasi atau pun dikekang walaupun sudah berstatus "pacaran". Ketika status "pacaran" itu muncul, bukan berarti kamu memiliki pasangan kamu secara penuh. Terkadang sifat posesif itulah yang akan menyebakan perkelahian dalam sebuah hubungan. Oleh karena itu, pria lebih menyukai wanita yang membebaskannya dan percaya kepada mereka sepenuhnya daripada wanita yang mengekang dia secara terus menerus.

7. Memiliki Prinsip dan Ambisi

Wanita yang memiliki ambisi, prinsip dan cita-cita merupakan wanita yang disukai pria. Sebab ketika wanita memiliki prinsip, bukan berarti ia keras kepala namun wanita tersebut memiliki pandangan hidup yang dipegang teguh.

(eny/eny)