Cerita Sebenarnya di Balik Perumahan Viral Ada Kolam Renang di Jalanannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 13:02 WIB
Viral kolam renang di depan vila seperti yang ada di dalam mimpi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @izamfahdian.
Cianjur -

Baru-baru ini beredar viral konten video TikTok yang memperlihatkan pemandangan sebuah perumahan di mana di jalanannya terdapat kolam renang. Ternyata setelah ditelusuri, perumahan tersebut merupakan sebuah vila di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Berawal dari postingan Izam Fahdian di akun TikToknya @izamfahdian. Ia membagikan video pemandangan vila yang unik saat liburan. Ada kolam renang membentang tepat di depan vila.

"2021 balik lagi ke sini," tulis singkat akun TikTok @izamfahdian.

@izamfahdian

2021 balik lagi kesini

♬ Ucil Fvnky DJ Old Better Have My Money X Damon - Ucil Fvnky

Dalam video tersebut terlihat pemandangan perumahan yang terdapat kolam renang di masing-masing rumahnya. Sontak videonya langsung viral di berbagai media sosial.

Wolipop telah mewawancarai Izam Fahdian yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia merasa terkejut karena videonya langsung viral di media sosial.

"Kaget aja aku, niatnya cuma liburan iseng posting tiba-tiba menjadi viral vilanya. Banyak yang nanya itu lokasi dimana? Banyak yang nanya juga tempat area parkir mobil dimana dan banyak orang lain komentar seperti ini 'dulu gue pernah mimpi kayak gini dan ternyata benar ada yah," kata Izam, Kamis (20/5/2021).

Izam menyebutkan lokasi vila tersebut berada di Vila Cipendawa, Cianjur, Jawa Barat. Ia tertarik mengunjungi vila tersebut karena unik dan pemandangannya yang bagus.

"Ke sana olahraga dan liburan bareng teman. Tertarik karena view yang bagus dan menyenangkan digunakan untuk kumpul dengan banyak orang, seperti keluarga besar, reuni atau kumpul perusahaan. Konsep kumpul ini cocok untuk quality time setelah sibuk bekerja atau jarang bertatap muka," ungkap pria yang tinggal di Pondok Cabe, Tangerang Selatan itu.

Viral kolam renang di depan vila seperti yang ada di dalam mimpi.Viral kolam renang di depan villa. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @izamfahdian.

Izam menuturkan jika harga sewa vila tersebut Rp 1,4 juta per malam. Dan terdapat 25 vila yang menghadap kolam renang. Di setiap vila ada tiga kamar.

"Sejuk enak tempatnya. Jadi vila yang menghadap kolam, itu pintu belakang. Kalau yang tidak menghadap kolam itu pintu depan. Jadi rumahnya didesain pintu yang sama. Keren sih. Kalau masalah luas aku nggak tahu. Karena ukuran bangunannya sama semua," jelasnya.

Menurut keterangan Izam, komplek villa tersebut memang biasanya dipergunakan untuk liburan keluarga, bukan tempat tinggal sehari-hari. Dan untuk pembersihan kolamnya sudah ada petugas yang bertanggung jawab.

"Itu emang khusus untuk liburan aja. Nggak ada yang tinggal disana, Jadi untuk liburan keluarga aja disana," jelasnya.

Tak hanya pintu yang menghadap ke kolam renang, villa unik ini juga memiliki pintu utama yang menghadap ke jalan. Jika ingin memarkir kendaraan, villa tersebut juga memiliki garasi.

"Jadi yang menghadap kolam renang itu pintu belakang, sedangkan untuk pintu depan nya ada menghadap jalan, untuk motor dan mobil juga bisa ada garasi tersendiri. Saya juga waktu awal ke sana kaget ,kok bisa ya bikin desain sekeren ini," tambahnya.

Bagaimana? Kamu tertarik liburan ke vila tersebut?

Viral kolam renang di depan vila seperti yang ada di dalam mimpi.Viral kolam renang di depan vila seperti yang ada di dalam mimpi. Foto: Dok. pribadi Izam Fahdian.

(gaf/eny)