Inilah Hotel Khusus Ibu-ibu Crazy Rich Menginap Pasca-melahirkan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 12 Feb 2021 10:00 WIB
Hotel Mewah Bagi Ibu yang Baru Melahirkan Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Singapura -

Menginap di hotel mewah khusus ibu yang baru melahirkan seperti yang dihuni pengusaha dan sosialita Adinda Bakrie bukan sebuah tren yang baru di kalangan crazy rich Asia. Terbukti, banyak hotel sejenis yang bertebaran di China, Taiwan dan Korea Selatan.

Setelah melahirkan putrinya pada akhir Januari, Adinda Bakrie diketahui mengisi masa postpartum di KAI Suites, Singapura. Di Instagram, putri Indra Bakrie ini memperlihatkan foto-foto dia bersama keluarganya menikmati fasilitas di hotel tersebut.

Menurut CNN Travel, hotel yang baru beroperasi pada November 2020 ini memberikan pelayanan kelas atas untuk melengkapi kebahagiaan mereka setelah menyambut kehadiran buah hati di dunia.

[Gambas:Instagram]



"Sebagai seorang ayah empat anak dan pernah merasakan pengalaman persalinan yang berbeda, saya sangat paham pentingnya edukasi pranatal, persiapan postpartum dan pemulihan. Tidak lupa perhatian khusus bagi ibu dan bayi selama periode emas, tak hanya fisik, tapi juga secara mental dan emosi," kata Kevin Kwee, pemilik Kai Suites, soal alasannya membangun hotel tersebut.

Tentunya, ada harga untuk merasakan pengalaman tersebut. Untuk masa inap dua pekan, Kai Suites memasang tarif US$ 13.650 atau sekitar Rp 190 juta.

Namun, KAI Suites bukan hotel pertama yang memberikan layanan kelas atas bagi ibu-ibu crazy rich yang ingin menghindari masa-masa stres saat postpartum.

Di Taiwan, terdapat Ma Cherie atau Xiyue Postpartum Nursing Home yang telah eksis sejak 1995. Kabarnya, istri bintang pop Jay Chou, model Hannah Quinlivan pernah menginap di sana setelah melahirkan putri mereka pada Juli 2015.

Hotel Mewah Bagi Ibu yang Baru MelahirkanIlustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Seperti dilansir dari The Strait Times, tarif menginap tak tertera di situs hotel tersebut. Namun, biaya menginap per malam disebut-sebut bisa mencapai 12.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp 6 juta. Harga tersebut termasuk makan tiga kali sehari yang diracik secara khusus oleh pakar gizi.

Hotel serupa juga bisa ditemui di China. Bahkan terdapat 4.000 lebih pusat postpartum (banyak yang sudah berusia 20 tahun ke atas) di Negeri Tirai Bambu ini. Di kota besar seperti Shanghai, tempat yang menawarkan pelayanan hotel bintang lima memasang harga 70.000 yuan atau Rp 151 juta untuk masa inap sebulan.

Menginap di hotel khusus bagi ibu yang baru melahirkan juga bukan hal yang biasa bagi penduduk di Korea Selatan (Korsel). Menurut laporan di Korea Biomedical Review, tercatat enam dari 10 ibu-ibu Korsel menggunakan fasilitas tersebut pada 2017. Olivium adalah salah satu hotel di Seoul, Korsel, yang khusus menyediakan layanan postpartum.

Beberapa hotel postpartum versi Sultan di Seoul bahkan menyertakan operasi plastik dalam paketnya. Untuk hotel serupa di kawasan elite Gangnam, pelayanan dibanderol dari 10 juta won atau Rp 126 juta hanya untuk masa menginap dua pekan.

Hotel Mewah Bagi Ibu yang Baru MelahirkanKamar di Olivium (Foto: www.olivium.co.kr)
(dtg/dtg)