Buat Kamu yang Suka Traveling, Ini Cara Usir Bosan di Tengah Pandemi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 29 Jul 2020 12:45 WIB
Jennifer Anandary Foto Jennifer Anandary. Foto: instagram @j_anandary.
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, ruang gerakmu menjadi terbatas. Kamu pun diwajibkan untuk #dirumahaja dan menjaga jarak dengan orang lain.

Buat kamu yang sebelum pandemi biasanya mengisi waktu luang dengan traveling bersama dengan kerabat atau keluarga, di masa sekarang ini pastinya harus mengurungkan niat untuk jalan-jalan. Seperti Lifestyle & Travel Blogger, Jennifer Anandary yang berbincang dengan Wolipop tentang pengalamannya di tengah pandemi. Jennifer menceritakan bagaimana caranya dia tetap bisa mewujudkan passion di tengah pandemi ini.

"Passion traveling-ku memang tertunda untuk dilakukan di masa pandemi ini. Namun sebenarnya masih banyak cerita yang bisa digali dari pengalamanku yang lalu, sehingga masih banyak konten yang bisa aku produksi meski masih stay at home. Aku mulai aktif lagi edit vlog, tulis artikel, yang tertunda dan selama ini nongkrong di draft aja. Di masa new normal ini, beberapa wisata sudah mulai dibuka kembali. Pilihan staycation mulai banyak menarik publik, sehingga beberapa kali aku tulis rekomendasi hotel staycation di blog-ku. Tidak lupa, sebagai responsible traveler, aku selalu menekankan ke pembaca untuk terus menerapkan protokol kesehatan kemanapun kita pergi," kata Jennifer kepada Wolipop saat webinar bertajuk Maksimalkan Imunitas dan Passionmu Selama New Normal dengan YOUVIT, Selasa (28/7/2020).

Jennifer AnandaryFoto Jennifer Anandary saat jalan-jalan. Foto: instagram @j_anandary.

Jennifer tak menampik banyak pekerjaannya yang tertunda akibat adanya virus Corona. Apalagi sektor pariwisata paling terdampak di masa ini yang otomatis berpengaruh pada pekerjaannya sebagai travel blogger.

"Pekerjaan banyak yang pending, trip banyak yang cancel. Pembaca blog juga turun drastis karena blog-ku mengenai travel sedangkan orang nggak bisa traveling. Sebagai travel blogger, atau siapapun yang bekerja di bidang wisata harus bisa pivot (perubahan strategi-red) supaya survive. Aku pun begitu, selama pandemi banyak membahas lifestyle juga," jelas travel blogger yang sudah berpergian ke berbagai negara di antaranya Myanmar, Thailand, Italia, Prancis, Belanda, Spanyol dan India itu.

Jennifer pun menceritakan bagaimana dirinya mengubah strategi agar bisa bertahan sebagai travel blogger di masa pandemi Corona ini. Dia membuat konten menarik meski #dirumahaja.

Jennifer AnandaryFoto Jennifer Anandary. Foto: instagram @j_anandary.

"Aku beberapa kali bikin konten di bidang yang aku sukai juga selain traveling yaitu photo editing atau creative photoshoot. Idenya datang dari macam-macam, tapi yang pasti semua dikerjakan dari rumah. Jangan jadikan pandemi halangan. Di tengah pandemi ini, aku beberapa kali bikin creative photoshoot dari rumah. Aku juga banyak menyentuh kembali jurusan kuliah aku dulu, desain interior. Aku banyak menghasilkan konten DIY dan redecorate rumah. Dari pandemi ini aku sadar being at home is just as important as traveling. Dulu rumah dan kamar agak terbengkalai karena kebanyakan di luar rumah, sekarang mempercantik rumah lagi deh!" paparnya.

Mengerjakan segala sesuatunya dengan serba #dirumahaja, Jennifer pun mengaku sempat merasa bosan. Lalu bagaimana cara untuk menyiasatinya?

"Iya, aku pernah banget ngerasa bosan. Kalau sudah mentok, jangan dipaksa untuk produktif. It's a hard moment for everyone. Coba lakuin yang bisa bikin bahagia dan lupa bosan walau di rumah. Bagi aku, redecorate rumah itu ampuh buat lupain bosan. Mengecat tembok, rearrange furniture, kan lumayan bikin capek ya jadi lupa sama bosannya," ucap pemilik akun Instagram @j_anandary itu.

Ardhya Santika, Wouter Van Der Kolk, Jennifer Anandary, Benson Putra, Puteri AisyaffaArdhya Santika, Wouter Van Der Kolk, Jennifer Anandary, Benson Putra, Puteri Aisyaffa Foto: Dok. YOUVIT.

Di akhir percakapan, Jennifer Anandary memberikan pesan untuk kamu yang punya hobi travelling namun harus menundannya di tengah pandemi ini.

"Ini momen yang aneh banget dan mungkin pertama kali kita alami seumur hidup. Rindu traveling boleh, tapi kesehatan tetap yang terutama. Momen di rumah aja ini sebetulnya momen yang pas buat nabung budget liburan, semoga tahun depan sudah bisa traveling lagi. Buat yang mulai start wisata di dalam kota atau tidak jauh dari tempat tinggal, yuk jangan lupa lakukan protokol kesehatan. Semakin kita patuh, semakin cepat juga pandemi ini bisa selesai," pungkasnya.

Jennifer AnandaryFoto Jennifer Anandary. Foto: instagram @j_anandary.


Simak Video "Mereka yang Ikut Dibikin 'Sesak Napas' Akibat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)