Viral Kisah Suami Tinggalkan Anak - Istri Demi Traveling Keliling Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 23 Jul 2020 11:42 WIB
Cancanindya Foto: Dok. Twitter @Cancanindya
Jakarta -

Melakukan hobi yang kamu sukai tentu merupakan hal yang menyenangkan, bukan? Salah satunya hobi traveling yang bisa kamu lakukan di sela-sela aktivitas yang padat.

Namun apa jadinya jika traveling yang mempunyai tujuan untuk menghilangkan penat malah justru mengorbankan anak dan istri. Seperti kisah pilu seorang wanita yang ditinggal suaminya yang pergi traveling saat anak mereka baru berusia 6 bulan. Wanita yang kini sudah bercerai dari suaminya itu pun membagikan kisahnya lewat akun Twitter Cat Woman @Cancanindya dan menjadi viral.

"Teruntuk mantan yang ninggalin kita berdua waktu Gio masih 6 bulan gara-gara mau traveling keliling Indonesia, makan tuh "kalo ngga sekarang kapan lagi". Kami sekarang bisa traveling tanpa harus pusing nebeng tinggal dan utang kanan kiri kaya kamu," tulis akun Twitter @Cancanindya (22/7/2020).

Ia sengaja memberikan pesan kepada mantan suaminya yang dulu meninggalkan dia dan anak mereka demi travelling. Dan menurutnya kini sang mantan memiliki utang di mana-mana.

"Semoga pesan ini bisa kebaca sama mantan b**** yang utangnya dimana-mana cuma demi buat traveling. Kamu tu bukan pejalan yang baik kayak yang kamu tulis di bio, pejalan yang baik itu ya tau kapan harus beristirahat dan mulai lagi," tulis Cacanindya lagi.

Pemilik akun Twitter @Cacanindya yang bernama Cancalita Anindyaputri kemudian mengungkapkan di media sosialnua bahwa dia sudah memulai kehidupan yang baru atau menikah lagi. Canca juga menyebutkan jika suaminya yang sekarang bisa menerima dirinya yang masih trauma dan selalu memberikan motivasi kepadanya.

Postingan Canca ini ramai dibanjiri komentar. Salah satunya dari seorang pengguna Twitter yang mengaku mengenal Canca dan mantan suaminya. Pengguna Twitter bernama Ashari Yudha Pratama menduga mantan suami Canca terinspirasi dari kisah perjalanannya.

"@Cancanindya Mungkin bisa jadi pengingat untuk teman-teman Twitter semua. Jadi gw kenal sama Canca dan mantannya secara pribadi. Bahkan gw pernah nginep di rumah mereka saat gw solo traveling. Singkat cerita, awalnya si Ex ini traveling ninggalin Canca gara-gara seseorang. Terinspirasi gw. Jadi ceritanya saat itu gue lagi perjalanan panjang solo traveling keliling Indonesia selama 6 bulan. Dan gue sempet mampir ke rumahnya Canca buat numpang. Setelah pertemuan itu, ga ngerti kenapa tiba-tiba ya si Ex jadi tertarik buat ngikutin perjalanan dengan cara gue saat itu," kata akun @ashari_yudh.

Akun @ashari_yudh menambahkan saat itu dia berpetualang sendirian karena masih single alias masih bujangan. Sedangkan mantan suami Canca mempunyai anak yang masih kecil. Dia sendiri kini sudah berkeluarga dan mempunyai tanggung jawab yang berbeda.

"Now I'm a married man. Gue sekarang udah nggak bisa jalan-jalan lagi kayak gitu. Karena apa, gw sadar tanggung jawabnya udah beda. Lo udah bisa nikahin orang dan bikin anak, lo juga harus tanggung jawab. Bukan masa lo lagi kayak gitu. Udah lewat masanya," ujar Yudha.

Akun @ashari_yudh pun salut terhadap ketegaran Canca dalam menghidupi anak semata wayangnya. "Dan satu hal lagi, kalau emang mau ngelakuin sesuatu yang bisa dibilang wow, pastikan pas kita balik minimal jadi sesuatu. Jangan malah nyusahin. Gw salut sama Canca, doi saat itu jatuh bgt, saat itu kerja tapi harus ngerawat Gio sendirian, belum lg diteken utang si ex... Tapi sbg orang yg kenal personal keduanya, gw juga ga bisa menilai bgitu aja. Bnyk hal diluar itu yang mungkin gw gak tau. Hidup itu selalu ada aja yang namanya salah, entah itu salah mengambil keputusan atau yg lain. Tinggal gmn kita siap dan terima resikonya aja. Itulah hidup..," tulisnya.

Postingan Canca sendiri hingga Kamis (23/7/2020) siang ini sudah mendapatkan lebih dari 55 ribu Likes dan 12 ribu Retweets. Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, dia pun tak menyangka akan menjadi viral.

"Aku nggak nyangka asliii.. bisa jadi viral. Tapi ternyata di-retweets sama salah satu traveler yang tahu dia. Kaget sih nggak nyangka, tapi bersyukur banyak yang kasih support dan doa baik buat kami sekeluarga. Sebenernya cuma iseng aja karena selama ini kalo nge-tweet tentang mantan ya paling yang nanggepin cuma teman-teman saja," ungkap Canca saat dihubungi Wolipop, Rabu (22/7/2020).

Sementara itu warganet yang ikut membanjiri halaman komentar tweet Cancan memberikan tanggapan beragam. Ada yang penasaran alasan mantan suami Canca nekat traveling, kagum terhadap ketegaran Canca dan ada yang menyebut Canca belum bisa move on.

"Pengin tau tanggapan mas mantan ini, pencapaian apa yang ingin dia raih sampai harus ninggalin anak bayi 6 usia bulan," tanya netizen.

"Keknya mbanya masih sakit hati banget sm mantannya. Soalnya sampai dibikinin Thread kayak gini. Padahal cara melupakan terbaik adalah dengan merelakan dan mengikhlaskan apa apa yang sudah terjadi," tulis netizen lain.

"Woeh mantap! Kamu hebat mba, dulu kamu dibuatnya dalam posisi sulit sekarang kamu diposisi yang sangat2 membanggakan," kata netizen lainnya yang ikut mengomentari tweet viral Canca.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)