ADVERTISEMENT

10 Cedera Paling Sering Dialami Pasangan Saat Bercinta

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Jan 2023 21:00 WIB
Lovers, they have problems with quarrel. They are in bed. they dont talk.Bored of life after marriage Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Cedera bisa saja terjadi saat bercinta karena pasangan terlalu bersemangat atau kurang hati-hati. Survei menunjukkan 42 persen orang pernah mengalami cedera karena bercinta.

Survei yang melibatkan 1.003 responden itu mengungkap wanita lebih rentan cedera saat bercinta dibandingkan pria. Ada 47 persen wanita mengaku pernah mengalaminya sementara pria hanya 33 persen.

Pria dan wanita usia 25 hingga 35 juga terungkap paling sering mengalami cedera saat bercinta. Lebih dari setengah responden, atau 66 persen, pernah terluka karena berhubungan seks.

Memar menjadi cedera yang paling banyak dialami responden karena bercinta. Sebanyak 33 persen responden pernah mendapati tubuhnya biru-biru atau ungu akibat dari benturan atau ciuman yang terlalu intens.

"Memar bisa ringan hingga berat dan terjadi ketika pembuluh kapilaris di bawah kulit pecah. Cupang, pukulan di bokong dan seks yang kasar adalah penyebab utama terjadinya memar saat bercinta. Jadi sebaiknya berhati-hati saat melakukannya," ujar seksolog Chantelle Otten, seperti dikutip dari Daily Star.

Infeksi saluran kemih (ISK) juga menjadi cedera yang banyak terjadi, khususnya banyak dialami wanita. ISK bisa terjadi karena alat kelamin yang kurang higienis atau tempat bercinta yang tidak bersih.

"Wanita bisa mengurangi risiko ISK jika mereka buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks. Sebab cara ini akan mengeluarkan bakteri-bakteri jahat dari saluran kencing," saran Chantelle.

Berikut ini 10 cedera yang paling sering terjadi karena bercinta, seperti dipaparkan Lovehoney, retailer alat bantu seks dalam hasil surveinya.

1. Memar - 33 persen

2. Kulit lecet - 31 persen

3. ISK - 29 persen

4. Otot ketarik - 25 persen

5. Lecet pada vagina - 18 persen

6. Sakit punggung - 13 persen

7. Reaksi alergi - 9 persen

8. Dubur sobek - 8 persen

9. Haemorrhoid/wasir - 5 persen

10. Pergelangan kaki keseleo - 4 persen



Simak Video "Miss Universe Internasional Beri Lisensi ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)