8 Gaya Bercinta Berdasarkan Warna Favorit, Penyuka Merah Hati-hati

Hestianingsih - wolipop Senin, 26 Apr 2021 19:30 WIB
Young couple having fun in bed Foto: Thinkstock
Jakarta -

Warna favorit bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Tak hanya itu saja, preferensi terhadap warna tertentu, ternyata juga bisa mengungkap gaya maupun kebiasaan bercinta.

Sejumlah pakar seks pun menyatakan, menurut studi psikologi, warna-warna tertentu memengaruhi perilaku seseorang dalam berhubungan seks. Sejauh mana pengaruhnya?

1. Hitam

Blindfolded woman with red lip on black backgroundFoto: iStock

Seperti dikutip dari Daily Star, penelitian di 2010 mengungkap bahwa pria lebih menyukai lingerie warna hitam ketimbang merah. Menurut mereka wanita akan terlihat lebih seksi ketika mengenakan pakaian dalam hitam. Hitam juga dianggap sebagai warna yang seksi.

Penyuka warna hitam dikatakan cenderung menyukai kinky sex dan BDSM. Mereka tertarik untuk mengeksplorasi berbagai gaya bercinta dengan pasangannya. Meski begitu mereka juga menghargai batasan konsensual dan baru akan melakukannya jika sudah ada kesepakatan.

Penggemar warna hitam juga punya kepribadian misterius dan mungkin sulit ditebak. Tapi mereka adalah orang yang intens dan perhatian, yang akan mengutamakan kepuasan pasangannya terlebih dahulu.

2. Putih

Happy couple sleeping in bed at home.Young cute couple sleeping together in bed.Romantic moments.Foto: Getty Images/iStockphoto/Sanja85

Kebalikan dari penyuka warna hitam, mereka yang menggemari warna putih lebih suka dengan seks yang tidak rumit. Vanilla sex merupakan gaya bercinta favoritnya di mana posisi-posisi klasik dan tak 'neko-neko' akan selalu berhasil memberi mereka kepuasan.

Mereka pun cenderung jadi pihak yang 'mengikuti' atau menuruti pasangannya ketika bercinta. Sebab hanya ingin berhubungan seks dengan 'damai' dan tenang tanpa harus jadi inisiator.

3. Ungu

Handsome man kissing woman on cheek under a duvet in the bed. Happy young couple lying down comfortably in their bed at home. Young couple having fun lying on bed at home. Foto: iStock

Berdasarkan hasil studi terhadap 2.000 orang pada 2012, mereka yang menyukai warna ungu bisa berhubungan seks sedikitnya 3,49 kali dalam seminggu. Sedikit lebih sering ketimbang penyuka warna lainnya.

Ternyata hal ini berkaitan dengan kepribadian penggemar warna ungu. Mereka punya gairah tinggi tapi di sisi lain juga penyayang. Mereka suka bermain peran saat bercinta namun juga menyenangi quickie sex.

4. Merah

Blindfolded woman with red lip on black backgroundFoto: iStock

Warna merah melambangkan gairah, romansa dan cinta. Tapi di sisi lain warna ini juga simbol bahaya, peringatan dan kewaspadaan.

Orang yang menyukai warna merah cenderung percaya diri, tegas dan berani. Hal itu juga berlaku saat bersama pasangannya di ranjang. Mereka tertarik pada kinky sex dan menyukai gaya yang 'liar'.

Tapi penyuka merah juga harus berhati-hati. Saat bercinta mereka suka bertindak impulsif dan cepat terangsang sehingga terkadang tak memikirkan risiko jika ingin mencoba hal baru.

5. Oranye

asian chinese couple hugging and bonding timeFoto: iStock

Kamu penggemar warna oranye? Maka bisa dibilang kamu termasuk pribadi yang senang jadi pusat perhatian dan ada sedikit kecenderungan exhibitionist.

Penggemar oranye suka berfantasi, terutama ketika berkaitan dengan seks. Terkadang mereka bisa terang-terangan meminta pasangannya untuk mewujudkan fantasi seksnya.

6. Kuning

Young man and pretty pregnant woman hugging together indoorsiStock

Kuning adalah warna ceria dan simbol bahagia. Mereka yang menyukai warna ini pun punya karakter seperti itu. Sikap playful juga terkadang mereka bawa saat bersama pasangan di ranjang.

Ketika bercinta, mereka lebih suka melakukan hal-hal spontan dan selalu ingin mengeksplorasi sesuatu yang baru. Mereka juga berpikiran terbuka soal seks.

7. Hijau

Beautiful pregnant woman and her husbandFoto: iStock

Penggemar warna hijau cenderung suka menjadi 'pemerhati'. Artinya mereka akan terangsang secara seksual ketika melihat pasangannya beraksi sensual. Misalnya saja 'menonton' pasangan masturbasi atau jika dia seorang pria, akan menikmati melihat aksi pasangannya saat posisi woman on top.

8. Biru

Sensual romantic foreplay by couple in love in bed Foto: Istock

Pencinta warna biru punya karakter jujur dan setia yang mengharapkan sebuah hubungan dengan ikatan emosional kuat. Begitu pula saat berhubungan seks.

Ketika bercinta, mereka akan jadi pasangan yang tenang, relaks, dan menikmati kemesraan di tempat tidur bersama pasangan ketimbang 'sesi panas' itu sendiri. Bercinta bagi mereka bukan sekadar hubungan badan tapi sebuah ekspresi cinta.

(hst/hst)