5 Cara Alami Kembalikan Hasrat Seks yang Hilang

Hestianingsih - wolipop Senin, 02 Nov 2020 19:30 WIB
Lovers, they have problems with quarrel. They are in bed. they dont talk.Bored of life after marriage Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Berkurangnya gairah bercinta merupakan masalah yang bisa terjadi pada hampir semua pasangan menikah. Letupan asmara dan hasrat seks yang 'terkikis' selama menjalani kehidupan pernikahan memang wajar terjadi, terutama pada pasangan yang telah lama bersama-sama.

Mengembalikan hasrat seks yang hilang bisa dilakukan dengan cara-cara alami tanpa perlu obat. Berikut ini cara yang bisa dicoba.

1. Olahraga

Beraktivitas fisik selama 30 menit akan meningkatkan aliran darah terutamhasata ke organ genital. Selain itu olahraga juga melepaskan hormon bahagia endorphin, meningkatkan dopamine dan membantu membangun kepercayaan diri. Anda akan lebih relaks, bahagia dan emrasa seksi. Bonus satu lagi, keringat yang dihasilkan setelah olahraga memiliki aroma yang berfungsi sebagai pheromone; secara alami meningkatkan mood dan memicu hasrat seksual.

2. Kencan Seperti Masa Pacaran

Ajak si dia kencan berdua. Bisa ke mall atau makan malam di restoran bernuansa temaram. Saat jalan atau makan, dekatkan tubuh Anda kepadanya sambil bergelayut manja, lalu bisikkan kata-kata menggoda ke telinganya. Jika jalan ke mall, mampir ke toko khusus underwear dan coba beberapa lingerie sexy. Minta dia memilihkan lingerie mana yang disuka dan ajak ke fitting room. Aksi 'nakal dan seksi' ini akan membuat si dia tak sabar untuk segera melihat Anda memakainya di rumah nanti.

3. Ciptakan Suasana Baru

Tinggalkan dulu rutinitas yang monoton dan lakukan hal-hal baru. Misalnya pergi ke tempat yang belum pernah Anda dan pasangan kunjungi, berdua saja. Lingkungan yang baru akan mengaktifkan lagi hasrat seksual Anda yang mulai berkurang. Jika tidak sempat bepergian karena kesibukan, coba berinisiatif mengajak pasangan foreplay di tempat yang belum pernah Anda coba.

4. Perbanyak Bercumbu

Ciuman yang intens dan lama akan meningkatkan tekanan darah, meningkatkan detak jantung dan memproduksi lebih banyak hormon testosteron; hormon seks pada pria. Semua reaksi itu bisa membantu Anda lebih cepat berlanjut ke sesi yang lebih panas; foreplay dan intercourse.

5. Ubah Pola Makan

Beberapa jenis makanan diketahui bisa meningkatkan rangsangan seksual seperti tiram, pisang, salmon, jahe, bawang putih dan cokelat. Makanan tersebut punya berbagai khasiat mulai dari menambah stamina, memperlancar aliran darah ke area genital sampai meningkatkan produksi hormon seks.

Apabila cara-cara tersebut tak juga berhasil, konsultasikan dengan seksolog untuk mendapatkan penanganan yang lebih profesional. Sebab ada kemungkinan kamu atau pasangan mengalami kondisi medis yang membuat libido turun.

(hst/hst)