5 Tips Aman Memberikan Blowjob Pada Pasangan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 21:40 WIB
flat tummy lollipop dan kim kardashian Ilustrasi blowjob atau seks oral. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Seks oral, atau istilah slang-nya blowjob mungkin dipandang sebagai aktivitas bercinta yang intimidatif, terutama bagi wanita. Bahkan tidak semua wanita mau memberikan blowjob pada pasangannya.

Seperti dikutip dari Askmen, wanita umumnya enggan melakukan seks oral karena tidak yakin apakah organ intim pasangannya higienis. Belum lagi perasaan aneh yang kerap menghantui sehingga mereka kerap mengurungkan niat untuk blowjob.

Kontras dengan pria, kaum Adam ini justru sebagian besar menyukai blowjob. Secara psikologis blowjob membuat pria merasa dianggap sebagai seseorang yang spesial dan disayangi, karena ketika sang istri memberikan stimulasi secara oral pada organ intimnya, saat itulah dia juga merasa nyaman menunjukkan diri apa adanya.

Istri yang ingin memberikan blowjob pada pasangan tapi tidak pernah berpengalaman sebelumnya, bisa menyimak beberapa saran dari pakar seks berikut ini. Tujuannya agar blowjob atau seks oral bisa memberi rasa nyaman dan aman baik bagi istri maupun suami.

1. Bangun Mood Terlebih Dahulu

Kunci utama memberikan blowjob bagi pemula adalah kenyamanan. Ketika sudah merasa nyaman mood seks oral pun akan muncul dengan sendirinya.

Menurut terapis seks Jacqueline Hellyer, jangan memberikan blowjob pada suami karena kamu merasa harus, tapi karena kamu menginginkannya. Membangkitkan mood bisa dengan cara mendiskusikan sesuatu yang romantis atau membaca novel erotis.

"Kalau sudah bergairah dan ingin memberikan blowjob, akan menjadi pengalaman yang benar-benar berbeda. Penerima blowjob akan selalu suka ketika pasangannya juga menikmati dirinya sendiri," kata Jacqueline, seperti dikutip dari ABC.net.au.

2. Relaks dan Jangan Terlalu Terpaku Pada 'Buku Manual'

Jangan selalu berpikir apakah kamu sudah melakukan blowjob dengan benar atau apakah si dia menikmatinya. Dengan begitu kamu tidak akan pernah merasa relaks dan sulit menikmatinya. Begitupun suami yang menerima blowjob.

"Anda harus berusaha untuk relaks. Kendurkan otot-otot rahang, tenggorokan, dan pipi. Kalau sudah relaks mulut akan jadi lebih lembut, fleksibel, dan lidah pun lebih lentur," jelas Jacqueline.

3. Cari Posisi Nyaman

Pakar seks Isla View menyarankan agar kamu mencari posisi yang nyaman terlebih dahulu sebelum memberikan blowjob. Kamu juga bisa menggunakan alat bantu yang memberi kenyamanan ekstra.

"Bisa menaruh bantal di antara kaki, tekankan tubuh ke arah pasangan yang akan menerima blowjob, atau gunakan tangan untuk memanipulasi diri sendiri (menyentuh area intim sendiri agar juga bisa mendapatkan kenikmatan saat blowjob -red)," tuturnya.

4. Libatkan Kedua Tangan Saat Blowjob

"Gunakan tangan, sentuh dan belai dadanya, gapai area belakang atau bagian tubuh lain yang bisa kamu nikmati. Tidak harus menyentuh mulut atau penis," kata Isla.

Jacqueline juga menyarankan gunakan tangan untuk menstimulasi organ intimnya. Supaya 'beban' tidak seluruhnya bertumpu pada mulut.

5. Jaga Kebersihan Sebelum Blowjob

Pastikan penis pasangan sudah dalam keadaan bersih. Misalnya membasuhnya setelah buang air kecil dan ganti underwear yang baru. Sebaiknya hindari memberikan blowjob apabila penis atau mulut sedang luka atau lecet untuk menghindari tertular infeksi.

Demikian tips aman dan nyaman memberikan blowjob pada pasangan. Jangan pernah lupa untuk membicarakan terlebih dahulu apakah kamu dan pasangan tidak keberatan melakukan seks oral. Semuanya harus berdasarkan konsensual dari masing-masing individu.

(hst/hst)