5 Manfaat Seks Setelah Bertengkar dengan Pasangan

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 16 Agu 2020 21:38 WIB
Happy affectionate couple enjoying in their love while embracing in bedroom in the morning. Foto: Getty Images/iStockphoto/Drazen Zigic
Jakarta -

"Setelah ada badai pasti ada pelangi," kata-kata tersebut terdengar klise, namun benar adanya. Seperti pertengkaran antar pasangan dan bisa kembali rukun karena seks.

"Banyak komunikasi adalah nonverbal, dan bisa kembali berjalan baik lewat sentuhan. Selain itu, orang yang setelah bertengkar melakukan seks bisa kembali hangat," ujar pakar seks Lauren Brim, seperti dikutip dari Womens Health Magazine.

Inilah lima manfaat seks setelah bertengkar dengan pasangan:

1. Mengingatkan Kembali Keintiman
Saat bertengkar dengan pasangan, sangat mudah untuk melupakan cinta yang dimiliki. Tapi dengan memunculkan gairah seks meski di masa yang sulit memiliki pengaruh yang kuat untuk pernikahan.

"Seks setelah bertengkar mengingatkan pasangan apa yang spesial, unik dan penting dalam hubungan," ujar pakar seks Lisa Marie Bobbi.

2. Mendekatkan Diri dengan Pasangan
Berhubungan intim setelah berargumentasi dengan pasangan bisa terasa lebih menggairahkan. Di momen ini, kamu dan pasangan bisa kembali mendekatkan diri setelah suasana memanas.

"Seks setelah bertengkar adalah cara yang ampuh untuk kembali terhubung. Seks membuat kita kembali pada nilai hubungan," ujar Brim.

3. Bisa Membuat Lebih Tenang
Jika komunikasi verbal menjadi cara yang paling efisien untuk mencapai pemahaman, Brim menambahkan bahwa keintiman fisik juga berperan penting untuk menyembuhkan dan menenangkan. Kadang pasangan tidak mampu langsung menemukan solusi, dan hal tersebut wajar. Mungkin yang dibutuhkan kamu dan pasangan pada saat itu adalah melepas stres terlebih dahulu dengan seks.

4. Membuat Komunikasi Lebih Mudah
Seperti yang telah dijelaskan oleh pakar seks di atas bahwa solusi mungkin tidak bisa ditemukan saat itu juga. Setelah dengan berhubungan intim, pasangan bisa sama-sama saling melunak yang membuat komunikasi lebih mudah. Pakar seks Lissa Marie menjelaskan bahwa dengan seks maka pasangan bisa memperbaiki komunikasi, lebih lembut, dan menghormati.

5. Mempelajari Hal Baru dari Hubungan
Dengan melakukan seks tanda bahwa kamu dan pasangan mencoba untuk memperbaiki hubungan. Otomatis, ada hal-hal baru yang dipelajari lebih dalam lagi dari sebuah pernikahan. Begitu filosofi bijak dari pakar seks Lauren Brim.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)