Percaya Kekuatan Bulan, Ini Kondom Sailor Moon dari Pemerintah Jepang

Hestianingsih - wolipop Selasa, 08 Okt 2019 09:49 WIB
Ilustrasi kondom. (Foto: iStock) Ilustrasi kondom. (Foto: iStock)

Tokyo - Siapa tidak kenal Sailor Moon? Tokoh kartun karya Naoko Takeuchi ini diidolakan banyak orang sejak kemunculan perdananya pada 1991 dan menjadi bagian dari pop culture hingga kini.

Popularitas Sailor Moon pun dimanfaatkan pemerintah Jepang untuk kampanye pencegahan penyakit seks menular (PSM). Seperti dikutip dari Next Shark, Jepang bekerjasama dengan sejumlah organisasi non-profit, membagikan secara gratis kondom bertema Sailor Moon.


Percaya Kekuatan Bulan, Ini Kondom Sailor Moon dari Pemerintah JepangKondom Sailor Moon. (Foto: istimewa)

Kementerian Kesehatan Jepang menggandeng Act Again AIDS, organisasi yang khusus menangani pencegahan HIV, dan produsen kondom Okamoto Loverslab untuk membagikan kondom secara gratis demi meningkatkan kewaspadaan akan bahayanya penyakit seks menular. Kampanye ini juga bertujuan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya melakukan tes HIV.

Kondom yang dibagikan dikemas dalam bungkus berbentuk hati warna pink. Dihiasi gambar kartun chibi (versi imut) Sailor Moon memperlihatkan tanda 'peace' yang menjadi gaya khasnya. Di belakangnya juga ada Luna, kucing Sailor Moon.

Percaya Kekuatan Bulan, Ini Kondom Sailor Moon dari Pemerintah JepangFoto: iStock

Kondom Sailor Moon ini dibagikan dalam dua tahap. Pertama pada 5 Oktober 2019 di kawasan belanja di Fukuoka, dan dilanjutkan pada 14 Oktober 2019 di Hiroshima.

Rupanya, pemerintah Jepang juga percaya dengan Kekuatan Bulan, ya!

Simak Video "Wow! Brand Fashion YSL Jual Kondom"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)