ADVERTISEMENT

4 Tips Mengatasi Rasa Tak Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh Saat Bercinta

- wolipop Selasa, 16 Sep 2014 19:35 WIB
dok. Thinkstock
Jakarta - Tidak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri saat bercinta dengan pasangannya sendiri. Rata-rata dari mereka merasa 'terintimidasi' dengan imej tubuh ideal dan sempurna bak model catwalk, sehingga rasa cemas serta khawatir tidak bisa menyenangkan atau memuaskan suami pun muncul. Padahal, kesempurnaan seorang wanita punya bentuknya sendiri-sendiri dan itu tidak harus memiliki tubuh tinggi, langsing dan berlekuk bak gitar Spanyol.

Masalah kepercayaan diri dalam bercinta bisa diatasi dengan berbagai cara, dan untungnya, tidak terlalu sulit. Ini beberapa tips untuk membangkitkan rasa percaya diri terhadap bentuk tubuh, yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Manfaatkan Cahaya Lampu
Cahaya lampu yang putih atau kuning terang bisa membunuh mood bercinta. Selain lampu sentral di kamar, pasang juga lampu meja atau tidur yang cahayanya lebih redup. Matikan lampu sentral, lalu hidupkan lampu tambahan tersebut. Pilih lampu dengan bentuk yang unik, atau bisa juga menggunakan pencahayaan dari lilin. Taruh di tempat yang bisa menciptakan efek bayangan dan siluet tubuh di dinding saat Anda dan pasangan bercinta agar suasana kamar lebih sensual.

2. 'Puasa' Membaca Majalah Gaya Hidup dan Kecantikan
Majalah kecantikan selalu menampilkan sosok wanita dengan fisik yang nyaris sempurna. Hal ini seringkali membuat wanita menjadi tidak percaya diri karena merasa dirinya kurang cantik. Perlu diingat, jumlah wanita dengan fisik dan wajah seperti di majalah hanya sedikit dari seluruh wanita di dunia.

Model-model di majalah bisa saja memiliki ritual khusus atau aneh untuk mempertahankan fisiknya saat ini, perawatan seharga jutaan bahkan operasi plastik. Ada pula yang fotonya telah di-edit sehingga jadi tampak sempurna. Ingatlah siapapun Anda, Anda adalah wanita paling sempurna di mata pasangan. Percaya pada diri sendiri akan menghilangkan rasa minder yang kerap mendera.

3. Perawatan Tubuh
Sebelum bercinta, rawatlah kebersihan tubuh Anda, termasuk mencukur atau waxing rambut-rambut yang tak diinginkan. Lakukan waxing minimal sebulan sekali, lulur, dan gunakan body lotion agar kulit halus dan lembut. Jika sudah nyaman dengan diri sendiri, Anda pasti juga akan nyaman memperlihatkan keindahan tubuh yang sudah Anda rawat itu ketika bercinta dengan pasangan.

4. Beri Kejutan Pada Pasangan
Sedikit inisiatif saat bercinta bisa menunjukkan kepada pasangan, betapa Anda menginginkannya. Kejutkan dia dengan sedikit dominasi di tempat tidur. Anda bisa menutup matanya dengan pita atau bandana, mengikat tangannya di tempat tidur atau posisi bercinta woman on top.

(hst/eny)