6 Penyebab Wanita Tidak Bergairah Untuk Bercinta

- wolipop Sabtu, 01 Sep 2012 14:49 WIB
dok. Thinkstock dok. Thinkstock

Jakarta - Banyak pria sering mengeluh karena pasangannya tidak bergairah saat diajak berhubungan intim. Hal itu bukan menandakan kalau wanita tidak tertarik lagi dengan pasangannya. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi gairah seksual wanita.

Dari sepuluh wanita yang disurvei dalam waktu satu minggu, inilah enam alasan yang disimpulkan mengenai penyebab berkurangnya minat seks wanita dengan pasangannya.

1. Tidak Merasa Menarik
Seperti yang dikutip dari Yahoo, wanita yang merasa tak menarik sering kali tidak mau melakukan aksi intim karena malu dengan tubuh mereka yang sudah menua atau bentuk tubuh yang tidak lagi sama ketika masih gadis dulu. Hal ini membuat wanita sulit merasa bergairah. Namun, pria terkadang kurang memahami saat istrinya sedang merasa tidak percaya diri.

2. Merasa Tidak Nyaman dengan Suami
Tidak seperti pria, kapanpun mereka bisa bercinta. Sedangkan wanita sulit melakukannya, apalagi jika perasaan sedang galau. Misalnya saja ada masalah yang belum selesai dengan suami atau Anda curiga dengan si dia, bisa membuat wanita enggan berhubungan intim dengan suaminya. Untuk itu, Anda dan suami harus menumbuhkan kedekatan dan membangun kepercayaan.

3. Kurang Tidur
Kurang tidur atau kelelahan bisa menyebabkan wanita tidak ingin bercinta. Jika Anda belum mendapatkan istirahat yang cukup, kemungkinan itu yang mengakibatkan kehilangan keinginannya berhubungan intim dengan suami. Agar bisa diatasi, cobalah tidur siang bersama saat weekend atau menonton televisi di tempat tidur hingga terlelap untuk meningkatkan kehidupan seks Anda berdua.

4. Stres
Stres dapat membuat diri sendiri merasa kacau yang juga mempengaruhi kehidupan seks Anda. Saat wanita mengalami peningkatan stres, entah itu berasal dari tempat kerja atau rumah, dia menjadi lesu dan tidak bergairah. Hal tersebut dikarenakan pikiran yang berat sehingga tidak tertarik terhadap aktivitas seksual.

5. Hubungan Bermasalah
Banyak wanita yang mempunyai masalah berat dalam hubungannya sehingga tidak bergairah untuk bercinta. Daripada memaksa wanita berhubungan intim ketika gairah mereka sedang menurun karena ada masalah, lebih baik selesaikan dulu masalah yang ada.

6. Perasaan Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan
Ternyata, tidak hanya pria yang sering berpikir kalau dia takut tidak bisa membahagiakan pasangannya saat melakukan aksi intim. Wanita pun memikirkan hal yang sama. Wanita juga takut tidak bisa memberikan suaminya kebahagiaan ketika bercinta. Hal itu bisa membuat wanita tak percaya diri sehingga hasrat seksual berkurang. Untuk mengatasinya, pastikan Anda mendapat dorongan dari pasangan. Singkirkan pikiran bahwa Anda tidak bisa menyenangkan suami.



(kik/kik)