ADVERTISEMENT

8 Skincare yang Mengandung Retinol, Mencerahkan Hingga Mencegah Penuaan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 03 Agu 2022 14:15 WIB
Eye zone care concept. Happy beautiful asian girl applying eye serum in front of mirror at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Skincare yang mengandung retinol dipercaya bisa menjadi solusi berbagai masalah kulit, seperti garis-garis halus, flek hitam, kulit kusam hingga jerawat. Tapi pemakaian zat turunan vitamin A ini perlu ekstra diperhatikan karena bisa menimbulkan efek yang kurang menyenangkan jika salah pemakaian. Biasanya serum atau krim retinol dipakai di malam hari dan tidak diaplikasikan setiap hari selagi pakai sunblock ketika pagi. Sedang mempertimbangkan skincare yang mengandung retinol? Berikut rekomendasinya.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand

Avoskin menawarkan opsi skincare yang mengandung retinol. Salah satu yang paling populer berupa ampoule, serum dengan tingkat konsentrasi lebih tinggi. Kandungan retinol 0,09%, peptide, vitamin E, dan ekstrak green tea serta raspberry dalam produk ini dikatakan bisa membantu mengurangi garis halus, elastisitas kulit, dan mencerahkan. Serum retinol dari brand lokal tersebut dijual Rp 249 ribu.

Level 1% Encapsulated Retinol

skincare yang mengandung retinolskincare yang mengandung retinol Foto: Dok. Brand

Somethinc juga merilis opsinya untuk pemula atau kamu yang baru mencoba retinol. Produk seharga Rp 115 ribuan ini diklaim bisa membantu mengencangkan kulit, mempertahankan keremajaan dan kekenyalannya. Serum retinol tersebut cocok diaplikasi mereka yang berusia di atas 30an untuk menstimulasi regenerasi sel kulit baru, mendukung produksi kolagen, mengurangi jerawat, mencerahkan, hingga mengurangi kerutan.

For Skin Sake Retinol Serum

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand

For Skin Sake menawarkan serum dan krim malam yang mengandung retinol. Untuk serumnya, kandungan Retinol 0,1% dalam produk ini akan membantu memperbarui regenerasi sel kulit, melawan penuaan, mengurangi garis halus dan hiperpigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, dan meratakan rona wajah. Skincare yang juga mengandung retinol, hyaluronic acid, minyak jojoba, dan vitamin E itu dijual Rp 270 ribu.

The Ordinary Retinol 1% in Squalane

skincare yang mengandung retinolskincare yang mengandung retinol Foto: Dok. Brand

The Ordinary juga menyediakan skincare yang mengandung retinol 1%. Seperti serum retinol lain, kosmetik ini ditujukan untuk mencegah tanda-tanda penuaan atau efek sinar matahari. Opsinya berikut diklaim menggunakan teknologi yang meniru efek retinol tanpa menyebut kulit iritasi. Produk yang cocok untuk pemula tapi tidak disarankan digunakan di wajah berjerawat.

Innisfree Retinol Cica

skincare yang mengandung retinolskincare yang mengandung retinol Foto: Dok. Brand

Dari brand Korea, kamu bisa menemukan skincare yang mengandung retinol dari Innisfree. Berbeda dengan opsi-opsi sebelumnya, serum berikut lebih fokus pada masalah pori-pori dan bekas jerawat juga permasalahan kulit karena faktor eksternal. Item seharga Rp 490 ribuan ini disebut andal dalam meredakan kemerahan karena penggunaan masker, mencerahkan kulit, menyamarkan noda, mengangkat sel kulit makan, dan mengencangkan kulit.

Dear Me Beauty Overnight Renewal Water Cream

skincare yang mengandung retinolskincare yang mengandung retinol Foto: Dok. Brand

Rekomendasi krim malam yang mengandung retinol datang dari Dear Me Beauty. Item seharga Rp 149 ribu berikut disebut sebagai pelembap dengan kandungan generasi baru retinol dengan kandungan aktif 2% HPR Retinoate. Bahan itu disebut bisa merawat berbagai masalah kulit, seperti mengurangi tanda penuaan, mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit dalam dunia minggu.

Votre Peau Retinol Barrier Cream

5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga Penuaan5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga Penuaan Foto: Dok. Brand

Skincare yang mengandung retinol kali ini ditujukan untuk memperbaiki skin barrier. Dihadirkan dengan kandungan marine algae item seharga Rp 165 ribuan ini diklaim bisa mencegah datangnya jerawat dan tanda-tanda penuaan. Dengan penggunaan teratur, krim tersebut dikatakan dapat mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, mengurangi komedo dan jerawat sekaligus melembapkan. Pelembap dari brand lokal tersebut lebih baik dipakai sebagai krim malam.

Charlotte Kay

skincare yang mengandung retinolskincare yang mengandung retinol Foto: Dok. Brand

Pilihan krim malam yang mengandung retinol juga disediakan brand Charlotte Kay. Produk seharga Rp 150 ribu itu diklaim dapat membantu kulit melawan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan noda hitam. Kandungan retinolnya disebut dapat mempercepat pergantian sel kulit selagi didukung dengan Rice Water Extract dan Niacinamide untuk mencerahkan. Adapun bahan Allantoin yang akan menjaga kelembapan kulit.

(ami/ami)