5 Facial Foam Lokal Berformula Lembut, Cocok untuk Kulit Sensitif

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Agu 2021 14:48 WIB
Close up smiling young woman wearing white t-shirt doing facial massage, applying moisturizing cream on under eye skin, looking in mirror, standing in bathroom, enjoying skincare procedure Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Facial foam menjadi skincare dasar yang pemilihannya harus tepat. Jika facial foam-mu terlalu keras, maka bisa berdampak pada keseimbangan pH di kulit wajah. Mungkin kamu kerap merasakan setelah mencuci wajah dengan facial foam maka ada efek ketarik dan kaku di wajah. Itu menjadi tanda bahwa facial foam-mu terlalu keras di wajahmu.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, ketika mencuci wajah dengan facial foam yang membuat wajah ketarik maka bisa membuat kulit jadi kering hingga bersisik. Untuk itu pilihlah facial foam dengan formula lembut. Inilah pilihan facial foam lokal:

1. Glamer Hydro-Burst pH Balancing Gentle Cleanser

Facial foam lokalFacial foam lokal Foto: dok. Glamer


Brand lokal baru Glamer mengusung produk-produk skincare efektif dalam meremajakan dan membuat kulit lebih baik. Glamer membawa sabun wajah dengan formula lembut. Glamer Hydro-Burst pH Balancing Gentle Cleanser mengandung tiga bahan aktif seperti Niacinamide, Ceramide and Hyaluronic Acid. Meski mengandung bahan aktif, namun sabun wajah ini tidak membuat kulit dan kering dan efek ketarik. Glamer Hydro-Burst pH Balancing Gentle Cleanser seharga Rp 179 ribu.

2. Sensatia BotanicalsUnscented Sensitive Cream Cleanser

Facial foam lokalFacial foam lokal Foto: dok. Sensatia


Seperti namanya, facial foam ini dirancang untuk kulit sensitif. Sudah pasti formulanya ringan dan efektif dalam membersihkan kotoran di wajah. Diformulasikan dengan kakadu plum yang yang kandungannya berfungsi sebagai antioksidan. Ada juga kandungan shea butter yang bekerja untuk melembapkan kulit. Sensatia BotanicalsUnscented Sensitive Cream Cleanser seharga Rp 150 ribu.

3. Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Facial foam lokalFacial foam lokal Foto: dok. Avoskin

Avoskin Aloe Vera Facial Wash bekerja membersihkan kotoran di wajah hingga tuntas, bahkan sampai ke pori-pori. Untuk menyeimbangkannya, ada kandungan lidah buaya untuk menenangkan kulit. Facial foam lokal ini seharga Rp 90 ribuan.

4. Erhalogy Skin Barrier Facial Wash

Facial foam lokalFacial foam lokal Foto: dok.


Facial foam dari Erhalogy ini ditargetkan untuk kulit sensitif dan memiliki kondisi kulit seperti eczema dan psoriasis. Facial foam ini tidak hanya untuk membersihkan kulit, namun juga menjaga lapisan kulit terluar. Formulanya lembut tanpa kandungan SLS dan paraben.

5. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser

Facial foam lokalFacial foam lokal Foto: dok.


Satu lagi facial foam lokal dengan formula lembut yakni Hale Honey, I Dew Gel Cleanser. Mengandung ekstrak madu yang dapat melembutkan kulit dan sebagai antibakteri. Sabun muka ini ramah untuk kulit karena pH rendah. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser seharga Rp 98 ribu.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)