Cegah Virus Corona, Plaza Indonesia dan Summarecon Mall Tutup Sementara

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 15:03 WIB
Penjaga toko membersihkan etalase di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Ellen Hidayat mengatakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di ruang publik, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia akan tutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020,  namun tidak berlaku untuk toko yang menjual kebutuhan pokok dengan jam operasional mulai pukul 11:00 - 17:00 WIB. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -
Mewabahnya virus Corona juga mempengaruhi sejumlah tempat publik, termasuk mal. Selagi masyarakat diminta untuk menjauhi keramaian, sejumlah mal pun melakukan penyesuaian jam operasional. Tak hanya membatasi jam buka, Plaza Indonesia dan Summarecon Mall telah mengumumkan akan menutup mal sementara selama beberapa hari ke depan.

Plaza Indonesia telah menginformasikan bahwa pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat tersebut akan tutup sebagai pencegahan menyebaran virus Corona. Demi kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan staf Plaza Indonesia, diputuskan untuk ditutupnya sebagian besar toko selama tiga hari, dimulai besok, Rabu (25/3/2020).

Meski begitu, beberapa toko di lantai basement tetap buka. Beberapa toko kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan seperti Foodhall Supermarket, Guardian, Century, Natural Farm, GNC, dan semua ATM akan buka dengan jam operasional 11:00 hingga 17:00.

https://www.instagram.com/p/B-GbzIMAmSm/

Seperti Plaza Indonesia, tiga Summarecon Mall yakni di Bekasi, Kelapa Gading, dan Serpong juga memutuskan untuk menutup sebagian besar tenant. Berdasarkan surat pemberitahuan manajemen Summarecon Mall, penutupan sementara waktu tersebut dilakukan hingga 7 April 2020 yang juga dimulai dari besok.

Tak semuanya tutup, sejumlah toko farmasi dan supermarket akan tetap buka selama dua minggu. Tapi jam operasionalnya akan dibatasi yakni pukul 11:00 sampai 18:00.

Selain Plaza Indonesia dan Summarecon Mall Bekasi, beberapa mal di kawasan Jakarta juga menyesuaikan jam operasionalnya. Diumumkan jika sejumlah pusat perbelanjaan menutup sebagian tenant dan fasilitas mushola sekaligus membantasi jam buka. Beberapa mal tersebut di antaranya adalah Senayan City, Plaza Senayang, Mall Kuningan City, dan Lippo Mall Puri.



Simak Video "Imbas Corona, Sejumlah Toko Besar di Mal Tutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)