ADVERTISEMENT

Chillax Sudirman Resmi Dibuka, Kamu Bisa Hangout Ala Eropa di Tengah Kota

Nadhifa Sarah Amalia - wolipop Kamis, 01 Des 2022 12:29 WIB
Chillax Sudirman Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom
Jakarta -

Kamu pernah ngga sih merasa suntuk atau jenuh saat bekerja? Tumpukan kerjaan yang nggak kelar-kelar malah bikin tambah stress dan fisik jadi ngedrop.

Mungkin kamu perlu sedikit santai dan rileks di tengah kepadatan kerja. Salah satunya bisa hangout saat jam makan siang atau bahkan selepas jam kerja bersama circle kamu di Chillax Sudirman.

Keppel Land dan InHype resmi meluncurkan tempat hangout di tengah deretan gedung pencakar langit Jakarta bernama Chillax. Chillax menyuguhkan konsep nongkrong ala Eropa di tengah Kota Jakarta.

Nama Chillax sendiri merupakan gabungan dari kata 'chill' dan 'relax' atau 'santai' dan 'rileks'. Harapannya, Chillax bisa menjadi hot spots baru untuk orang-orang kantoran yang ingin bersantai sejenak dan ingin hangout tengah kepadatan Jakarta.

"Seperti yang kita tau Sudirman ini semuanya gedung kantor, gedung-gedung tinggi, orang ngeliatnya 'hectic' semua, padet banget nih, macet-macet. Kita bikin begini, di tengah kota, biar menjadi tempat destinasi hangout baru. Orang-orang karyawan kalau mau makan siang, makan malam bisa makan ke sini. Mereka gak usah jauh-jauh lagi kemana-mana. Tinggal jalan kaki sampai di tempat kita," ungkap Head of Marketing & Event Chillax Vincent saat konferensi pers Grand Opening Chillax, Kamis (1/12/2022).

Chillax Sudirman Berkonsep Ala Eropa

Sementara itu Director InHype Group & General Manager Jane Kenny mengungkapkan, konsep ala Eropa atau Western sendiri memang terinspirasi dari negara Barat. Ia menjelaskan, biasanya terdapat tempat hangout di antara gedung-gedung tinggi yang ada di negara-negara barat.

"Di tengah-tengah perkantoran, kita bayangin misal di New York atau di luar negeri gitu ya, disana gedung benar-benar tinggi. Biasanya mereka ada tempat hangout nya yang kayak ada di tengah-tengah gedung-gedung tinggi itu," ungkap Jane.

Chillax SudirmanChillax Sudirman Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom

Lebih lanjut, Ia mengatakan jika konsep itu cocok dibawa ke Indonesia. Terutama di kawasan Jakarta yang memang penuh dengan gedung-gedung tinggi dan perkantoran.

"Di Indonesia, terutama di Jakarta ya, belum ada konsep itu. Makanya pas kita bikin ini kayaknya tuh memang cocok banget. Diantara gedung-gedung tinggi ada makanan, ada gedung yang pendek, itu tuh akan sangat mencolok," lanjut Jane.

Sebelumnya, Chillax hanya merupakan perkantoran biasa milik Keppel Land. Namun akibat pandemi COVID-19, membuat perkantoran tersebut lebih sepi diminati. Ini yang membuat Keppel Land bekerja sama dengan InHype Group dan akhirnya disulap menjadi Chillax.

Chillax SudirmanChillax Sudirman Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom

"Tanah milik Keppel Land ini dulunya berupa perkantoran dengan 15 hingga 16 lantai. Sebenarnya, kami ingin membuat kantor baru. Namun 'market' untuk perkantoran saat itu sedang tidak begitu bagus akibat COVID-19. Ini yang membuat kami berpikir, apa yang harus kami lakukan untuk tanah ini? Akhirnya kami bertemu InHype Group dan kami berpikir mereka ada event organizer yang sangat kuat. Dan kita ingin membuat konsep lifestyle untuk tanah ini," ungkap Director Business Operation Keppel Land Raymond Koh.

Hangout di Udara Terbuka

Sebagai informasi, Chillax menawarkan sensasi unik berupa alfresco dining atau menikmati makanan sambil hangout di udara terbuka. Terdapat 25 tenant f&b yang di antaranya adalah: Hungryonuts, Smoked BBQ Lagi, Kwetiau Aho, dan masih banyak lainnya.

Chillax SudirmanChillax Sudirman Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom

Selain itu, terdapat tenant non-f&b seperti Pinarello Bicycle Store, Giant Bicycle Store dan Dance Station. Chillax juga memiliki hall serbaguna seluas 550 meter persegi yang disewakan untuk siapa saja yang menyelenggarakan event atau aktivitas-aktivitas lain.

Chillax buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam setiap hari dan berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23. Lokasi ini mudah diaksess melalui transportasi umum, seperti MRT dan Transjakarta. Bagi pengunjung yang menaiki MRT, dapat turun di Stasiun MRT Setiabudi Astra. Sedangkan bagi pengunjung yang menaiki Transjakarta, dapat turun di Halte Karet.

Nah, udah kebayang kan gimana serunya hangout di Chillax Sudirman? Yuk atur jadwal ajak teman-teman kamu hangout di sini.



Simak Video "Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Telah Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)