ADVERTISEMENT

Santap Steak di El Profesor, Steakhouse Bernuansa Rustic di Urban Forest Cipete

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 17 Nov 2022 13:50 WIB
El Profesor El Profesor Steakhouse. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Bosan dengan hiruk pikuk dan kemacetan Jakarta, tapi belum sempat liburan ke luar kota? Urban Forest bisa jadi pilihan tempat untuk menikmati waktu santai dengan pemandangan hutan kota.

Urban Forest yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, adalah area hijau yang dibuka untuk umum pada Agustus 2022. Areanya cukup luas dengan hamparan rerumputan serta pepohonan yang membuat suasananya cukup rindang dan sejuk.

Ada beberapa restoran di area dengan slogan 'A Place Where Luxury Meets Nature' ini. Salah satunya El Profesor, sebuah steakhouse dan BBQ grill milik chef Andrea Peresthu.

El Profesor Steakhouse.El Profesor Steakhouse. Foto: Hestianingsih/Wolipop

El Profesor memadukan unsur modern dan tradisional untuk memberi pengalaman santap steak yang lebih unik. Restoran ini memiliki area indoor dan outdoor. Area indoor merupakan bangunan berbentuk Joglo dan bisa muat kapasitas sekitar 50 orang.

El ProfesorEl Profesor Steakhouse. Foto: Hestianingsih/Wolipop
El Profesor Steakhouse.El Profesor Steakhouse. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sementara area outdoor bisa jadi pilihan untuk pengunjung yang ingin menikmati hidangan steak sambil memandang hijau dan rindangnya pepohonan. Di area ini tersedia beberapa set kursi dan meja taman dari kayu yang memberi kesan rustic.

Saat Wolipop mengunjungi tempat ini di jam makan siang, suasananya cukup teduh dan sejuk. Cukup berbeda dengan suasana di luar yang lumayan terik.

Untuk menu, hidangan utama yang ditawarkan tentu saja berbagai olahan daging bakar. Mulai dari wagyu hingga angus.

El ProfesorEl Profesor Steakhouse. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Untuk mempersiapkan palate sebelum menikmati steak, kami memilih hidangan pembuka berupa Fattoush Salad, berisi sayuran segar seperti selada, mentimun, tomat, lobak dan buah bit. Salad dressing dari campuran minyak zaitun dan balsamic vinegar memberi citarasa asam segar.

Beralih ke hidangan utama, pilihan jatuh kepada Wagyu Short Ribs. Daging iga dibakar dengan bumbu khusus bercitarasa gurih dan sedikit manis, disajikan bersama french fries, caramelized onion dan saus creamy mushroom.

El ProfesorFattoush Salad. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menu kedua kami memesan Sirloin Angus, bagian sirloin dari daging sapi angus dibakar dengan tingkat kematangan medium. Hidangan ini juga disajikan dengan french fries dan saus creamy mushrooms, serta daun arugula di atasnya.

Untuk pelepas dahaga, kami memilih mocktail Lychee & Ginger Cooler. Minuman dengan rasa manis segar diberi sentuhan jahe yang menghangatkan tenggorokan.

El ProfesorWagyu Short Ribs. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Harga makanan di El Profesor Steakhouse mulai dari Rp 45 ribuan untuk menu appetizer dan Rp 199 ribuan untuk steak. Sementara minuman mulai dari Rp 30 ribuan.

Menyantap makanan sambil hangout di area luas dan teduh memang cukup nyaman. Namun sebaiknya pengelola restoran menyediakan tenda payung untuk tempat duduk di area outdoor.

El ProfesorSirloin Angus. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Saat Wolipop bersantap di sana, turun hujan cukup lebat namun tidak tersedia tempat untuk berteduh. Sedangkan kapasitas di dalam ruangan sangat terbatas.



Simak Video "Hyun Bin dan Son Ye Jin Sambut Kelahiran Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Breaking News
×
Surpres Calon Panglima TNI
Surpres Calon Panglima TNI Selengkapnya