ADVERTISEMENT

Menikmati Steak Jepang di Restoran Modern Minimalis Shoppa Steak, Alam Sutera

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 13:15 WIB
Shoppa Steak Shoppa Steak. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Pencinta steak, ada tempat baru untuk menikmati steak dengan cara berbeda. Shoppa Steak, restoran yang baru dibuka beberapa bulan lalu di Alam Sutera, menawarkan hidangan steak dengan penyajian unik a la Jepang.

Shoppa Steak memiliki interior berkonsep modern minimalis. Nuansa Jepang hadir lewat elemen kayu pada furnitur dan dinding, serta aksen berbentuk origami di bagian eksteriornya.

Shoppa SteakShoppa Steak. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Restoran ini cukup luas dengan area luar ditata mirip konsep diner khas Amerika. Sementara bagian dalam suasananya lebih private jika ingin menikmati santapan yang intim bersama keluarga.

Shoppa SteakShoppa Steak. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Terdapat beberapa pohon dan tanaman hijau yang memberi kesan earthy. Sementara lampu-lampu bersangkar rotan semakin mengentalkan nuansa Jepang.

Shoppa SteakShoppa Steak. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Shoppa Steak menawarkan steak a la Jepang sebagai menu andalannya. Kami memesan dua jenis steak sebagai menu utama, yakni Signature Cut dan Butcher's Cut.

Steak dihidangkan dalam bentuk slice bersama sayuran panggang seperti buncis, wortel, jagung dan bawang bombay. Steak juga hadir dengan garlic butter rice sebagai tambahan karbohidrat.

Shoppa SteakShoppa The Butcher's Cut. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Untuk menikmatinya, pengunjung harus menuangkan saus terlebih dahulu. Sebab daging dipertahankan rasa aslinya tanpa bumbu yang terlalu menonjol, hanya butter untuk memberi rasa gurih. Ada dua saus yang tersedia, dengan citarasa asin atau sedikit manis.

Setiap potongan daging terasa empuk dan juicy, ditambah sayuran renyah, memberi variasi tekstur di mulut. Garlic rice tidak memberi tambahan rasa yang signifikan, tapi tetap nikmat disantap jika kamu ingin hidangan yang lebih mengenyangkan.

Menu lain selain steak yang kami coba adalah Gindara Miso Steak. Teksturnya sangat lembut dan rasa miso yang meresap ke dalam daging ikan memberi kenikmatan lebih di setiap suapannya. Bisa dibilang, justru menu inilah yang menjadi highlight dari beberapa makanan yang kami pesan.

Shoppa SteakHanetsuki Gyoza. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Kami juga mencoba mencoba Hanetsuki Gyoza sebagai appetizer. Gyoza isi udang dan ayam disajikan secara cantik dengan Jicama, kulit jeruk Yuzu dan Mayonaise Ponzu memberi rasa berbeda dari gyoza pada umumnya.

Sebagai hidangan penutup, kami mencoba Mochi Popsicle Ice Cream. Es krim mochi yang disajikan unik dengan asap nitrogen dan beberapa topping seperti sprinkle, saus karamel atau saus cokelat.

Shoppa Steak Mochi Popsicle Ice Cream. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Harga untuk steak daging mulai dari Rp 99 ribuan hingga Rp 499 ribuan. Untuk makanan pembuka mulai dari Rp 49 ribuan sementara minuman dari Rp 18 ribuan.

Shoppa Steak berlokasi di lantai dasar Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang Selatan.



Simak Video "Kim Kardashian Kecam Kampanye Boneka 'BDSM' Anak Balenciaga"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)