ADVERTISEMENT

Come-Xia Alam Sutera, Restoran Dimsum Otentik dengan Suasana 'Zen Living'

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Minggu, 11 Sep 2022 14:00 WIB
Interior restoran Come-Xia. Foto: Dok. Come-Xia
Tangerang -

Come-Xia (dibaca khum-sia) Artisan Dimsum hadir sebagai restoran dengan spesialisasi menu dimsum otentik khas China. Berlokasi di kawasan apartemen Yukata Suites, Alam Sutera, nuansa modern dengan sentuhan oriental menemani para pengunjung bersantap dimsum dan berbagai makanan khas China lainnya.

Come-Xia berada di lantai dasar Yuka Suites yang didominasi palet warna earthy seperti cokelat, putih dan abu-abu. Elemen kayu yang diberi aksen bebatuan memberi kesan 'zen living', gaya hidup simpel, tenang dan harmonis.

Interior restoran Come-Xia.Interior restoran Come-Xia. Foto: Dok. Come-Xia

Focal point di restoran dua lantai ini ada pada penataan cahaya dengan lampu-lampu yang disusun artistik. Sementara elemen kaca sebagai pembatas maupun dinding menampilkan modernitas layaknya kota metropolitan serta memberi kesan ruangan yang lebih luas.

Masuk ke dalam, terdapat open kitchen, sehingga pengunjung bisa melihat proses pembuatan dimsum dan masakan lainnya. Saat Wolipop berkunjung ke sini di jam makan siang, restoran cukup ramai pengunjung dan lalu-lalang pelayan yang sibuk mengantarkan pesanan.

Interior restoran Come-Xia.Interior restoran Come-Xia. Foto: Dok. Come-Xia

Untuk menu, Come-Xia memberi berbagai pilihan dimsum klasik maupun fusion. Kami memesan beberapa dimsum klasik seperti Xiao Long Bao, Har Gow, Siu Mai, Feng Zhao, Veggie Jiao Zi dan Lo Mai Gai.

Sebagai restoran yang spesialis menyajikan dimsum, kami bisa bilang hampir seluruh menu dimsum yang dicoba tidak mengecewakan. Adonan dumpling kenyal dan lembut dengan isian 'penuh' yang memuaskan. Terlebih lagi untuk Har Gow, isian tiga udang utuh masih terasa kenyal tapi empuk di saat yang bersamaan.

Come-xia di Alam Sutera, TangerangSiu Mai. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Lo Mai Gai, yakni ketan dengan isian ayam bumbu char siu pun terasa gurih dan legit. Jangan lewatkan juga memesan Feng Zhao, kaki ayam tausi gurih spicy dengan sentuhan wasabi yang sedikit 'menendang' lidah, tapi masih bisa ditolerir lidah dan memberi citarasa unik.

Come-xia di Alam Sutera, TangerangXiao Long Bao. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Selain dimsum, kami juga mencicip salah satu menu mie, Beef Broth Ramien. Tekstur mie lembut dengan irisan daging matang medium yang sangat juicy yang memanjakan lidah. Namun kaldu mie terlalu kuat aroma dagingnya sehingga sedikit mengganggu palate ketika hanya diseruput kuahnya.

Come-xia di Alam Sutera, TangerangHar Gow. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sebagai penyegar lidah dan tenggorokan, kami merekomendasikan Butterfly Pea Lemonade. Sejenis minuman mocktail terbuat dari campuran jus lemon, bunga telang dan air soda yang manis-asam segar.

Come-xia di Alam Sutera, TangerangBeef Broth Ramien. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Come-xia di Alam Sutera, TangerangButterfly Pea Lemonade. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Harga menu dimsum mulai dari Rp 28 ribuan, ramien Rp 88 ribuan dan minuman dari Rp 28 ribuan. Come-Xia buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, berlokasi di Yukata Suites unit retail D, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)