ADVERTISEMENT

Ini Miliuner Terpelit di Dunia, Suka Makan Makanan Kucing untuk Berhemat

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 07 Jan 2023 07:00 WIB
Aimee Elizabeth Foto: YouTube
Jakarta -

Salah satu motivasi banyak orang untuk punya banyak uang adalah untuk bisa makan enak dan bergizi. Tapi seorang wanita kaya malah memilih untuk tetap menghemat pengeluaran dengan membeli bahan-bahan makanan murah. Dijuluki miliuner terpelit di dunia, ia bahkan tak segan untuk mengonsumsi makanan kucing.

Seorang wanita bernama Aimee Elizabeth mengejutkan penonton dengan gaya hidupnya yang hemat. Di acara Extreme Cheapskates di stasiun TLC, ia mengungkap cara-cara ekstrem untuk menekan pengeluaran padahal memiliki kekayaan $5,3 juta. Selain dengan beli bahan makanan murah, ia juga membatasi waktu mandi. Hal itu pun bikin heran teman-teman Aimee.

"Satu kali aku menyadari dia sangat pelit adalah ketika aku datang ke rumahnya dan dia bertanya apakah aku mau makan siang. Jadi aku bilang boleh lalu dia membuatkan sandwich tuna dan aku berpikir ada sesuatu yang amis, apa itu? Lalu aku melihat di atas laci dan aku sadar ada kaleng makanan kucing kosong dan aku berpikir tidak mungkin dia melakukan itu," ujar teman Aimee di acara tersebut.

Aimee ElizabethAimee Elizabeth Foto: YouTube

Aimee pun mengakui bahwa ia sering menggunakan ikan untuk kucing daripada manusia untuk makan sehari-hari karena lebih murah 30%. Bukan hanya untuk diri sendiri, wanita itu juga memberikannya pada mantan suami dan teman tanpa bilang-bilang.

Hal lain yang dilakukannya untuk menghemat adalah membatasi waktu mandi. Dikatakan jika ia lebih sering mandi air dingin dan menghitung pemakaian penghangat air agar tidak membuang uang. "Cara itu membuatku berhemat $80 setiap bulan untuk tagihan air," kata Aimee.

Aimee ElizabethAimee Elizabeth Foto: YouTube

"Aku tidak ingat berapa kali aku masuk kamar mandi dan lupa kalau penghangat airnya dimatikan dan lompat karena airnya sangat dingin," kata mantan suami Aimee, Michael.

Tak jarang caranya berhemat membuat orang merasa jijik. Dikatakan jika Aimee hanya memakai satu spons cuci piring dan akan tetap menggunakannya sampai benar-benar hancur. "Beberapa orang berpikir itu sangat jorok. Sampai itu hancur dan membusuk, aku tidak lihat ada alasan untuk membuangnya," tuturnya.

Tak mau buang-buang uang untuk makanan, air, bahkan spons cuci piring, Aimee pun tak mau membayar jasa pembantu rumah tangga. Selain berhemat, wanita yang hanya punya satu pisau di dapur itu sengaja memanfaatkan kegiatan bersih-bersih rumah sebagai olahraga baik untuk diri sendiri maupun mantan suami.

(ami/ami)