ADVERTISEMENT

Daftar 7 Anak Muda yang Lebih Kaya dari Kylie Jenner, Apa Bisnisnya?

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Sep 2022 19:00 WIB
Katharina Andresen Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kylie Jenner dikenal sebagai pengusaha muda kaya raya dan sudah dua kali masuk dalam daftar miliuner terkaya versi Forbes. Tapi setelah dilakukan investigasi, adik Kim Kardashian tersebut disebut hanya memiliki total $900 juta atau Rp 13 triliunan sehingga sebenarnya belum bisa disebut miliarder di Amerika. Selain Kylie, cukup banyak anak muda yang sukses dengan bisnisnya dan punya kekayaan lebih dari pebisnis kosmetik tersebut. Berikut tujuh pengusaha muda kaya raya di dunia dan kisah mereka.

Gustav Magnar Witz√łe, 29 Tahun

Kekayaan: Rp 62 Triliunan

gustav witzoegustav witzoe Foto: Instagram/@guswitzoe

Gustav mendapat perhatian dari para wanita bukan hanya wajah rupawan tapi juga kekayaannya. Pria tersebut merupakan anak satu-satunya dari produsen salmon terbesar di dunia dan direncanakan akan mewarisi usaha tersebut. Meski masa depannya sudah terjamin dan sudah menikmati gaya hidup glamour, Gustav diketahui memiliki tiga pekerjaan, mulai dari jadi model, investasi start up, dan mengorganisasi pekerjaan amal di The W Initiative yang fokus pada pendidikan dan kesehatan anak.

Sebelum mewarisi bisnis, pria asal Norwegia itu pernah bekerja di peternakan salmon selama dua tahun. "Itu pengalaman yang sangat bagus, sangat bagus bekerja di luar, menggunakan tubuhmu. Kamu pulang dan lelah. Aku belajar banyak mengenai industri dan bagaimana caranya," katanya kepada The Telegraph.

Ryan Breslow, 28 Tahun
Kekayaan: Rp 29 Triliunan

miliuner mudaRyan Breslow Foto: Dok. Bolt

Ryan adalah salah satu miliuner yang tidak lulus kuliah. Ia meninggalkan Universitas Stanford untuk fokus pada Bolt, start up pembayaran yang dibangun pada tahun kedua kuliah. Meski sudah kaya, Ryan pun disebut tidak hidup mewah. Ia masih tinggal di rumah sederhana dengan tiga kamar. Pria asal AS tersebut memang datang dari kalangan menengah di mana keluarganya mewarisi semangat berbisnis.

Dilansir Forbes, Ryan Beslow bahkan menjalani hidup bak biksu karena menjauhi daging, alkohol, kafein, dan gluten. Ia juga lebih banyak di rumah daripada bersosialisasi dengan miliuner lain. "Kebanyakan orang yang kaya ingin bagian jadi lingkungan elit. Tapi aku tidak mau. Aku mungkin satu-satunya yang punya perasaan itu," ungkapnya.

Pedro Franceschi dan Henrique Dubugras, 26 Tahun
Kekayaan: Rp 22 Triliunan

miliuner muda Pedro Franceschi dan Henrique Dubugras Foto: Twitter

Kedua pria ini merupakan founder dari Brex, sebuah startup pembayaran. Henrique dan Pedro yang mulai berbisnis sejak remaja tersebut masuk daftar pengusaha terkaya pada 2022, lima tahun setelah membangun Brex. Mereka bertemu ketika SMA melalui Twitter di Rio de Janeiro, Brasil. Berkat kemampuan mereka di bidang coding yang diasah sejak kecil, Pedro dan Henrique sukses menjadi pengusaha muda.

Seperti Ryan, keduanya sempat kuliah di Universitas Stanford tapi kemudian drop out. Mengenai hubungan mereka, dikatakan jika banyak orang memperingatkan bahwa bisnis tidak seharusnya dibangun dengan teman tapi keduanya telah percaya dengan satu sama lain. "Aku tidak akan ada di sini sekarang tanpa Pedro di sampingku dan aku tahu dia akan berkata yang sama," ujar Henrique kepada Nasdaq.

Alexandra Andresen, 26 Tahun dan Katharina Andresen, 27 Tahun
Kekayaan: Rp 17 Triliun

miliuner mudaAlexandra Andresen dan Katharina Andresen Bersama Ayah Merekam, Johan Andresen Foto: Instagram

Duo miliuner lain yang sudah mendapatkan kekayaan di masa muda adalah dua saudari asal Norwegia ini. Alexandra dan Katharina memang mendapat warisan dari ayahnya untuk melanjutkan perusahaan investasi, Ferd. Meski begitu, mereka mengaku tidak berfoya-foya bahkan bekerja dan menabung sejak usia muda untuk membeli tas atau sepatu.

Berbeda dengan kebanyakan miliuner dalam daftar ini, Alexandra dan Katharina cukup eksis di Instagram. Mereka sering membagi potret kehidupan glamour sebagai pewaris kaya.

Austin Russell, 27 Tahun

Kekayaan: Rp 14 Triliun

Austin Russell pendiri dan CEO Luminar TechAustin Russell pendiri dan CEO Luminar Tech Foto: Twitter@LuminarTech

Austin adalah CEO dari Luminar Technologies yang memproduksi software untuk mobil-mobil yang bisa dikemudikan sendiri. Ia pun menjadi miliuner termuda pada 2020 di usia 25. Pria yang keluar dari Universitas Stanford itu juga memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan untuk fokus pada bisnis.

Meski membuatnya jadi orang kaya, karya Austin sempat mendapat kritik bahkan disebut bodoh dan mahal oleh Elon Musk. Meski begitu, Austin percaya dengan teknologinya. "Aku pikir 50 rekan komersial dan kebanyakan automaker yang bekerja sama dengan kami tidak akan setuju," ujarnya.

(ami/ami)