5 Fakta Gaya Hidup Hemat Cinta Laura, Sampai Pakai Celana Dalam Bolong

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 04 Apr 2022 18:00 WIB
5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping Foto: Instagram @claurakiehl
Jakarta -

Cinta Laura adalah salah satu artis yang sering berbagi mengenai gaya hidup hematnya. Meski selalu tampil cantik dan menarik, aktris yang juga penyanyi dan presenter tersebut tak melulu beli baju atau barang-barang branded. Dalam berbagai kesempatan Cinta sering mengungkap caranya berhemat, termasuk mengenakan celana dalam yang sudah bolong.

Alasannya Berhemat
Gaya hidup Cinta Laura yang hemat ternyata diwarisi dari keluarganya. Ia mengaku diajarkan untuk tidak menghamburkan uang, terlebih untuk hal-hal yang kurang penting.

"Kenapa aku hemat banget, karena dari kecil diajarin untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas. Buka berarti aku nggak suka barang-barang bagus. I like nice things, I like expensive things," tuturnya saat berbincang di channel YouTube Gritte Agatha.

Jarang Beli Tas Branded
Banyak selebriti yang hobi ganti tas branded bahkan koleksi. Cinta Laura bukan salah satunya. Ia mengaku lebih memilih uangnya disumbangkan untuk orang-orang yang kurang mampu.

"Misalnya gini, aku beli tas branded harganya Rp 30 juta. Bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp 30 juta, dan aku pakai uang itu untuk beli tas? It's not worth it," katanya.

Ingat Pekerja di Rumah
Ketika ingin membeli sebuah barang yang tergolong mahal, Cinta teringat dengan para pekerja di rumahnya. Mantan pemain sinetron yang kuliah Universitas Columbia itu merasa jika uangnya lebih baik diberikan untuk menggaji mereka.

"Misalnya ke toko di mall harganya di bawah sejuta. Aku masih mikir, karena aku mikir staf di rumah, Mba aku, driver aku, gajinya segini tiap bulan. Dengan aku beli baju ini lima, sepuluh, udah mendekati gaji mereka. So I feel bad, really bad," pungkasnya.

Harus 'Digeret' untuk Shopping
Dalam wawancara di YouTube TS Media beberapa waktu lalu, Cinta mengaku tidak punya banyak barang-barang mahal, kecuali tas. Ia juga bukan tipe orang yang tidak bisa menolak beli barang karena kadang harus 'digeret-geret' untuk berbelanja.

Pakai Celana Dalam Sampai Robek
Cinta pun mengaku masih sering memakai celana dalam yang sudah bolong sampai ditegur oleh ibunya. Setelah itu, baru lah ia beli celana dalam baru ditemani oleh temannya. Terakhir kali ia membeli pakaian dalam adalah tiga tahun lalu.

"Ini TMI ya mungkin ini nggak layak dikasih tahu. Tapi whatever now you guys know. Jadi, mama aku kan orangnya nggak tahu personal space kan. Jadi, mama aku tinggal di Bali tapi bulan lalu ke Jakarta. Dia buka-buka lemari aku terus dia liat lemari baju dalam aku,"

"And then my mom was like, 'Cinta, kok bisa? Kamu tuh harus beli celana dalam yang baru. Ini udah bolong-bolong.' Saking desprate-nya mama aku taruh dua dari celana dalam dia di dalam lemari aku," lanjut Cinta Laura.

(ami/ami)