ADVERTISEMENT

Deddy Corbuzier Ungkap Ciri-ciri Crazy Rich Palsu: Sering Foto di Jet Pribadi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 13:36 WIB
Podcast Deddy Corbuzier Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Belakangan semakin banyak orang sadar bahwa tidak semua orang yang terlihat kaya di media sosial benar-benar punya banyak uang. Bukan jadi masalah untuk menampilkan kekayaan tapi hal itu bisa menjadi bahaya ketika orang-orang tertipu karenanya. Dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier, ia pun mengungkap ciri-ciri crazy palsu yang mungkin tidak disadari.

Deddy Corbuzier berbincang dengan Tom MC Ifle mengenai ciri-ciri orang kaya palsu. Bersama coach bisnis tersebut, Deddy pun menyebutkan beberapa tanda seseorang mungkin tidak sekaya kelihatannya. Salah satu ciri utamanya adalah mereka mementingkan brand daripada kualitas ketika membeli barang.

Tom menjelaskan jika pura-pura kaya kini sudah menjadi industri. Pakar bisnis dan UMKM tersebut mengatakan bahkan banyak anak sekolah yang ingin terlihat glamour untuk nantinya mendapatkan barang-barang gratis. Di Indonesia sendiri, hal itu bisa dilihat dari maraknya penyewaan tas, iPhone, atau jet pribadi 'settingan'.

Podcast Deddy CorbuzierPodcast Deddy Corbuzier Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Bicara mengenai jet pribadi, Deddy dan Tom pun membahas jika suka suka foto di jet pribadi juga menjadi ciri-ciri lain dari crazy rich palsu. "Kalau kaya beneran kalau naik jet pribadi nggak foto," kata Deddy. "Orang kaya beneran malu bro foto di jet pribadi, gue ketahuan (karena pajak, dll) nanti nih," balas Tom.

Dalam video, mereka lanjut membahas bagaimana orang-orang kaya palsu berusaha memberi kesan bahwa mereka punya harta dan akses. Hal tersebut sering kali dilakukan karena mereka butuh validasi, kebiasaan yang terbangun sejak kecil.

"Pada dasarnya kita hidup butuh validasi secara psikologi karena dari sekolah kita selalu dinilai, constantly validate dari sekolah dan biasanya kita dapat privilege. Sekarang kalau ke mol kita pakai mercy biasanya dapet parkir duluan, pakai Innova dicuekin," jelas Tom.

Tom pun mengungkap alasan lain banyak orang ingin terlihat seperti crazy rich adalah untuk mendapat penghormatan. "Orang tidak bisa bedakan orang kaya asli dan palsu ketika imej mereka divalidasi bahwa mereka kaya, orang kaya lebih dihormati oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

(ami/ami)