Tips Buka Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman KTA

Zefanya Aprilia - wolipop Selasa, 08 Mar 2022 12:28 WIB
Rice bowl. Foto: dok. Pexels
Jakarta -

Makanan khas Korea Selatan merupakan salah satu kuliner yang populer di Tanah Air. Peminatnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Kuliner khas negeri ginseng itu bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin terjun bisnis kuliner. Untuk modalnya, kamu bisa menggunakan suntikan modal dari program pinjaman KTA (kredit tanpa agunan). Apalagi, produk pinjaman dari bank saat ini semakin mudah untuk diperoleh.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai rencana bisnis makanan Korea. Tentunya, kamu harus membuat perhitungan yang matang terlebih dahulu supaya rencana bisnis ini bisa berjalan lancar. Dibutuhkan strategi yang tepat agar impian bisnismu bisa terwujud. Berdasarkan rilis resmi Digibank, berikut tips membangun bisnis makanan yang bisa kamu terapkan.

  • Buat Rencana Bisnis secara Rinci

Mulai dulu dengan membuat rencana bisnis secara terperinci. Bisnis makanan Korea bisa kamu jalankan dalam berbagai bentuk. Misalnya, apakah kamu ingin menjalankan bisnis ini dalam bentuk restoran, street food dengan gerobak, atau mungkin cukup dijual secara online saja tanpa ada fasilitas dine in?

Lalu, pikirkan juga produk apa yang ingin kamu jual. Jenis makanan Korea ada banyak sekali. Kamu harus memilih makanan apa saja yang ingin dijual, bagaimana penyajiannya, dan apakah memungkinkan untuk dijual di Indonesia.

  • Persiapkan Modal

Selanjutnya, kamu harus mempersiapkan modal. Kamu harus mempersiapkan modal dari sumber yang jelas agar kamu tidak sulit mengembangkan impian bisnismu. Lihat dulu berapa banyak dana pribadi yang bisa kamu gunakan sebagai modal. Jika kamu butuh tambahan modal maka silahkan ajukan pinjaman KTA dari bank.

Dalam tahap ini kamu harus mulai membuat perhitungan modal yang tepat. Mulailah mencari banyak referensi untuk mengetahui besar modal secara spesifik. Dari sini kamu bisa menentukan berapa banyak pinjaman yang dibutuhkan. Sangat direkomendasikan untuk mengambil program pinjaman kilat tanpa jaminan yang jauh lebih praktis untuk diperoleh.

  • Tentukan Target Konsumen

Kamu harus paham siapa orang-orang yang kamu targetkan dalam bisnis tersebut. Ini akan sangat membantu kamu dalam melakukan marketing dan branding. Selain itu, target konsumen yang jelas juga akan mempermudah proses pengelolaan bisnis. Dengan begitu, pengelolaan bisnismu akan jauh lebih terarah.

Misal, target konsumen dari bisnis makanan Korea ini adalah pelajar dan mahasiswa. Biasanya anak-anak muda ini cenderung tertarik dengan menu makanan Korea yang sering muncul di drama dan film. Mulai dari tteokbokki, kimbap, hotteok, dan ramyeon. Dari sini, kamu juga bisa menentukan bentuk pelayanan yang sesuai.

  • Buat List Kebutuhan

Selanjutnya, kamu harus mencatat semua kebutuhan barang tersebut agar lebih mudah untuk mengetahui mana saja yang sudah terpenuhi dan mana yang belum ada. Melalui list kebutuhan ini, kamu bisa membuat perkiraan biaya yang harus dikeluarkan. Nantinya kamu dapat mempertimbangkan lagi apakah memang dibutuhkan pengajuan pinjamanatau tidak agar kebutuhan bisnis bisa terpenuhi.

  • Lakukan Riset

Riset sangat penting untuk dilakukan dalam bidang bisnis apapun. Lakukanlah riset agar pengetahuanmu di bidang bisnis tersebut semakin luas. Kamu harus mencari lebih banyak referensi sehingga bisnis yang dijalankan bisa lebih terarah dan tidak membuang-buang waktu juga tenaga. Langkah ini sangat penting terutama jika kamu belum ada pengalaman berbisnis makanan. Selain itu pemanfaatan dana pinjaman KTA yang kamu peroleh dari bank juga pasti jauh lebih optimal.

Ikutilah kelas-kelas online atau webinar yang membahas tentang pengelolaan bisnis kuliner. Akan jauh lebih baik jika materinya fokus pada bisnis kuliner khas Korea. Kamu juga bisa mengedukasi diri lewat video-video Youtube yang membahas tentang bisnis makanan Korea. Cari informasi sebanyak mungkin dan jadikan modal yang memadai untuk memulai bisnismu sendiri.

  • Tentukan Lokasi Bisnis

Selanjutnya silahkan tentukan lokasi bisnismu. Langkah ini penting karena lokasi bisnis akan mempengaruhi pengembangan bisnismu di masa depan. Pilihlah lokasi yang strategis dan tentu saja bisa menjangkau target konsumen yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Dalam penentuan lokasi bisnis ini kamu juga harus mempertimbangkan masalah biaya. Semakin bagus lokasinya maka semakin besar potensi bisnismu berkembang dan semakin banyak juga modal yang dibutuhkan.Tak masalah, selama potensi lokasinya bagus maka ambil saja dan kamu bisa mendapatkan tambahan modal dari produk pinjaman kilat tanpa jaminan.

  • Lakukan Uji Coba Resep

Sebelum menjual produk makananmu ke publik, kamu sebaiknya melakukan uji coba terlebih dahulu. Kumpulkan dulu resep-resep terbaik untuk diuji coba. Nantinya kamu bisa menentukan resep mana yang bisa menghasilkan cita rasa terbaik dan layak untuk dijual.

Dalam proses ini kamu mungkin akan mengalami banyak tantangan. Selain itu kamu juga harus menyediakan anggaran khusus agar proses uji coba bisa berjalan lancar. Ambil saja anggaran tersebut dari dana pinjaman KTA yang sudah kamu dapatkan.

  • Temukan Supplier Berkualitas

Sebagai pelaku bisnis di bidang kuliner, kamu harus bekerja sama dengan supplier bahan makanan. Tentunya bahan-bahan makanan Korea ini berbeda dengan makanan khas Indonesia. Sebaiknya kamu mencari supplier bahan makanan terbaik yang bisa menjanjikan kualitas dan penawaran harganya paling bersahabat.

Pencarian supplier ini mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Kamu bisa bertanya pada orang-orang yang lebih dulu terjun ke bidang bisnis kuliner Korea. Jika sudah menemukan supplier yang cocok, jalinlah kerja sama sebaik mungkin demi kebaikan bisnismu.

  • Susun Strategi Marketing

Di tengah persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat, kamu harus menjalankan strategi marketing yang jitu dan efektif. Gunakan teknik digital marketing untuk membantu mempromosikan bisnis kulinermu. Manfaatkan semua platform digital sebagai sarana branding bisnis yang sedang kamu bangun.

Secara berkala kamu harus memberikan promo kepada konsumen. Promo ini menjadi cara efektif untuk menarik perhatian masyarakat agar membeli makanan Korea yang kamu jual. Rencanakan dengan baik promo seperti apa yang ingin diberikan dan pastikan promo tersebut cukup menarik serta tidak merugikan bisnismu.

Untuk keperluan marketing ini, kamu juga butuh anggaran tersendiri. Ambil anggaran dari pinjaman KTA yang sudah kamu dapatkan. Pastikan kamu menyusun anggaran marketing secara bijak dan tidak berlebihan. Anggaran ini juga harus digunakan secara optimal sehingga bisa memberikan efek positif bagi bisnis yang kamu jalankan tersebut.

Mulai Bisnis dengan Modal Digibank KTA

Jangan ragu untuk memulai bisnis makanan Korea ini sekarang juga. Kamu bisa menggunakan modal dari Digibank KTA untuk mewujudkan rencana bisnis tersebut. Produk pinjaman KTA ini menawarkan banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa ditemui pada produk Digibank KTA:

  • Pendaftaran Pinjaman Tidak Rumit

Produk pinjaman ini sangat mudah untuk didapatkan. Kamu hanya perlu melakukan ajuan melalui alamat website go.dbs.com/kta. Kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Digibank by DBS untuk mengajukan dana pinjaman ini.

  • Approval Kilat

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan adalah proses approval dari bank begitu cepat. Setelah selesai mendaftar, kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 60 detik untuk mendapatkan approval dari bank.

  • Pencairan Cepat

Ini merupakan jenis produk pinjaman KTA yang dananya bisa segera kamu gunakan. Proses pencairan bisa segera dilakukan up to Rp 80 juta ke rekening Digibank by DBS.

  • Bunga Ringan

Produk pinjaman ini menawarkan bunga yang terbilang ringan. Bunga pinjaman mulai dari 0,95% sehingga pengembalian angsuran akan jadi jauh lebih terjangkau.

  • Aman

Dari sisi legalitasnya, produk pinjaman kilat tanpa jaminan ini sudah bisa dijamin aman. Produk Digibank KTA telah terdaftar di OJK sehingga memiliki legalitas yang jelas.

DBS Indonesia menawarkan produk pinjaman Digibank KTA, yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan dana pinjaman dengan mudah dan cepat. Bahkan kamu tak perlu mengumpulkan dokumen persyaratan sampai berlembar-lembar saat proses pengajuan. Beberapa persyaratan yang bisa memudahkan calon nasabah dalam pengajuan Digibank KTA adalah sebagai berikut:

  • Memiliki e-KTP dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.
  • Berusia 25 tahun hingga maksimum 55 tahun.
  • Berstatus karyawan tetap dan memiliki penghasilan kotor Rp 10,000,000 per bulan.
  • Memiliki kartu kredit di bank lain dengan limit sedikitnya Rp 15,000,000

Nah bagi kamu yang tertarik tapi belum menjadi nasabah, berikut adalah langkah-langkah pengajuan pinjaman KTA Digibank KTA:

  • Kunjungi alamat website go.dbs.com/kta dan ikuti langkah-langkah apply.
  • Tunggu kurang lebih 60 detik untuk mendapat approval.
  • Unduh Aplikasi Digibank by DBS dan lakukan instalasi di HP.
  • Dibantu agen dari Digibank, lakukan verifikasi biometrik.
  • Cairkan uang hingga Rp 80 juta lewat rekening Digibank by DBS.

Jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut prosedur pengajuan yang dibutuhkan:

  • Login lewatAplikasi Digibank by DBS, klik Personal Loan.
  • Lengkapi data diri di formulir pendaftaran.
  • Tunggu 60 detik untuk menyelesaikan konfirmasi.
  • Masukkan limit dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan.
  • Cairkan dana pinjaman sampai Rp80 juta.

Pinjaman KTA, Digibank KTA ini akan jadi sebuah solusi tepat untuk mewujudkan rencana bisnismu. Prosedurnya sangat mudah untuk diikuti dan terbuka bagi nasabah maupun non-nasabah. Langsung saja ikuti prosedur pengajuannya dan dapatkan tambahan modal untuk berbisnis makanan Korea.



Simak Video "Heboh Indra Bekti Mirip Pemeran Money Heist Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)