ADVERTISEMENT

Dari Hobi Jadi Cuan, Cerita Wanita Lamongan Bisnis Eyelash Extension

Eko Sudjarwo - wolipop Selasa, 08 Mar 2022 11:57 WIB
eyelash extension Foto: Eko Sudjarwo
Jakarta -

Eyelash extension termasuk perawatan kecantikan yang kini disukai wanita. Wanita Lamongan ini pun sukses bisnis eyelash extension yang awalnya hanya hobinya kini menjadi cuan.

Chelsea Cici Liana melihat peluang usaha eyelash extension atau ektensi bulu mata karena peminatnya besar. Chelsea pun banting setir dari karyawan kantoran menjadi orang yang melakukan eyelash extension.

"Usaha ini sebenarnya berawal dari hobi sejak saya masih tinggal di Yogyakarta dulu," kata Chelsea saat dihubungi detikJatim, Selasa (8/3/2022).

Sebelum menekuni usaha ini, Chelsea adalah seorang marketing sebuah perusahaan makanan. Ketika menikah, dia pindah ke Lamongan untuk mengikuti sang suami.

Dia memilih untuk menekuni usaha yang merupakan hobinya itu. Kini, usaha yang telah dibangun selama hampir lima tahun itu telah membuahkan hasil.

"Saya dulu di Yogyakarta juga pernah ikut kursus eyelash, jadi saya memutuskan untuk merintis usaha eyelash dari nol," ujar Chelsea.

Berbekal modal dari uang tabungan, Chelsea merintis usaha dengan nama Eyelash Extension by Chels Studio Academic sejak 2017. Ketika itu, dia belum memiliki rekan kerja, sehingga harus melayani pelanggan dari rumah ke rumah, meski banyak rintangan.

"Pernah juga kesasar waktu ke rumah pelanggan karena saya belum paham medan dan area Lamongan," terang Chelsea.

Seiring berjalannya waktu usahanya berkembang? Bagaimana perjalanan usaha eyelash extension Chelsea hingga meraup cuan? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Kim Kardashian Kecam Kampanye Boneka 'BDSM' Anak Balenciaga"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)