Bermodal Jepitan Rambut, Wanita Ini Bisa Dapat Rumah Seharga Rp 500 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 15 Des 2021 12:15 WIB
trade me project Foto: Instagram @trademeproject
Jakarta -

Seorang wanita punya cara unik untuk mendapatkan sebuah rumah. Melalui Trade Me Project yang dimulainya di TikTok dan Instagram, ia berhasil menukarkan berbagai benda dengan iPhone hingga mobil sampai berakhir pada sebuah tempat tinggal baru. Semua itu berawal dari sebuah jepitan rambut.

Setahun lalu Demi Skipper memulai proyeknya dengan harapan bisa melipatgandakan nilai sebuah jepitan rambut yang tampaknya tidak berharga dengan rumah. Ide itu tentu seperti tidak masuk akal tapi ia membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil dengan niat dan usaha. Wanita 30 tahun tersebut awalnya terpikir ide itu ketika pandemi kemudian membagikannya di media sosial.

"Aku akan menukarkan sebuah jepitan rambut sampai aku mendapat sebuah rumah," ungkapnya.

@trademeproject

"Orang-orang benar meragukanku dan aku juga beberapa kali selama prosesnya. Tapi aku belajar banyak mengenai diriku sendiri dan aku benar-benar kagum dengan kemampuanku untuk tetap lanjut," ungkap kepada NBC.

Bagaimana Demi bisa menukarkan sebuah jepitan rambut? Setelah terpikir ide 'gila' itu, ia mulai menggunakan situs Craiglist, eBay, dan Facebook untuk mencari orang yang mau menukarkan barangnya dengan jepitan. Barang pertama yang didapatnya dari aksesori itu adalah anting yang kemudian ditukar lagi dengan hal lain, seperti gelas, vacuum cleaner, snowboard, dan Apple TV.

Setelah mendapat Apple TV selanjutnya Demi mulai mendapatkan barang-barang yang jauh lebih mahal. Wanita asal San Francisco, AS itu sempat menerima Macbook, kamera, sneakers Off White, iPhone, sepeda elektrik, mobil Mini Cooper, juga kalung berlian.

[Gambas:Instagram]

Kalung berlian lalu ditukarkan lagi dengan berbagai kendaraan sampai ia akhirnya mendapatkan mobil Tesla. Setelah bertukar dengan 28 barang, Demi akhirnya sukses menemukan sebuah rumah di Nashville, Tennessee. Rumah tersebut merupakan sebuah kabin yang harganya sekitar $40.000 atau Rp 573 jutaan.

Dilansir NBC, rumah tersebut berasal dari seorang netizen yang mengikuti ceritanya. Pria tersebut mengaku bersedia untuk mengakhiri perjalanan wanita tersebut bertukar-tukar barang. "Oh Tuhan, aku tidak percaya. Setahun setengah menukarkan satu penjepit rambut sampai aku dapat rumah dan aku sudah selesai. Dan lihat, ini membuktikan bahwa itu mungkin," katanya di video.

Belum berakhir sampai di sini Demi dan suaminya berencana untuk melakukannya lagi. Tapi selanjutnya, ia berniat untuk mendonasikan keuntungannya untuk orang yang membutuhkan rumah. "Ada beberapa orang yang berhasil melakukan ini tapi tidak ada yang cukup gila untuk melakukannya dua kali," ujar Demi.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)