Jadi Crazy Rich Depok, Olla Yakinkan Suami Agar Resign untuk Bantu Dagang

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 11 Des 2021 19:00 WIB
Olla Foto: Instagram @ollashopingdepok
Jakarta -

Olla mengungkap kisah suksesnya hingga kini mendapat julukan Crazy Rich Depok. Pebisnis tersebut membangun usaha yang bisa menghasilkan ratusan juta sehari bersama suami. Namun awalnya Olla sempat mengalami kesulitan, termasuk untuk mengajak suaminya membantu berdagang. Ternyata sebelum jadi bos perhiasan imitasi dan kosmetik, suami Olla bekerja di dunia IT.

Kepada Wolipop, Olla bercerita mengenai peran suami dalam bisnisnya yang dikatakan beromzet Rp 4 miliaran dalam sebulan. Pemilik Olla Shopping Depok yang tak tamat SMP itu mengatakan jika suaminya, Oktur Suryanto, membantu usahanya jadi lebih lancar. Tapi sebelumnya ia sempat menolak untuk terjun penuh waktu karena bekerja sebagai konsultan IT yang sering menangani proyek-proyek perbankan.

[Gambas:Instagram]



Olla pun meminta Oktur untuk resign untuk menemaninya berdagang. Selain itu, ia melihat keuntungan dari bisnis perhiasaan imitasinya sudah bisa melebihi gaji Oktur. "Aku minta dia resign karena aku kan kalau belanja ke luar negri selalu sendirian sedih aja nggak ditemenin," kata wanita yang biasa berbelanja stok barang di China tersebut.

"Tapi emang waktu itu aku pikir gaji suami aku memang gede sudah hampir 50 juta tapi lebih besar lagi cuan aku sebulannya jadi aku bilang jangan ngitungin uang orang terus mending itung uang sendiri aja bikin PT sendiri," kata Olla.

Meski awalnya ragu, Oktur akhirnya luluh untuk meninggalkan pekerjaan lama karena melihat kegigihan istrinya bekerja. Ia pun teryakinkan bahwa usaha tersebut punya pendapatan yang stabil. "Suami kasih tantangan kalau omset stabil Rp 1,5 miliar sebulan dia mau resign ya akhirnya aku bs kejar target itu," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Lebih lanjut Olla bercerita mengenai kontribusi suaminya setelah memutuskan resign dan terjun mengurus usaha mereka. Karena latar belakangnya di bidang IT selama 22 tahun, pria 44 tahun tersebut bisa membuat program untuk menagih uang kepada pelanggan jadi lebih cepat. Dalam waktu tiga jam, Oktur bisa mengirim tagihan ke 3000 pelanggan.

Karena itu, kini menurut Olla usahanya memiliki sistem yang lebih baik. "Perkembangannya makin bagus dari sistem penagihan dan cek resi pengiriman, semua sudah pake sistem yang cepat," ujar Olla yang viral disebut Crazy Rich Depok.

(ami/ami)