Cerita Emak-emak yang Viral Bisa Bayar KPR Hingga SPP dengan Gaji Rp 2,7 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 15:15 WIB
Postingan yang viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @feti_ira36. Postingan yang viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @feti_ira36.

Rincian Uang Belanja Rp2,7 Juta

Perincian keuangannya diragukan netizen, ibu dua orang anak itu menjelaskan soal biaya untuk makan sehari-hari keluarganya. Ia memberikan contoh jika ia masak sendiri dan membeli makanan di luar.

"Kalau masak sih Rp20 ribu cukup, paling mahalnya ya Rp30 ribu, itu pun kalau mau makan enak. Kalau nggak masak sama sekali ya bisa Rp 100-150 ribu-an," rincinya.

Dalam foto unggahannya, Ira menuliskan jika uang belanja bulanan Rp200 ribu. Warganet ada yang mempertanyakan jumlah uang belanja bulanan tersebut.

"Bulanan itu untuk sifatnya yang tahan lama. Kayak shampo, sabun deterjen, tepung, garam, minyak, dan lain-lain," tuturnya.

Foto Feti Ira dan keluarga.Foto Feti Ira dan keluarga. Foto: Dok. Instagram @feti_ira36.

Uang belanja mingguan, Ira mengeluarkan uang Rp 400 ribu. Dengan rincian, Rp100 ribu setiap minggunya dalam satu bulan. Untuk apa saja uang belanja mingguan tersebut?

"Kalau mingguan itu yang buat makan, sayur lauk-pauk juga buah sih sebenarnya," tambah Ira.

Di akhir wawancara, Ira menegaskan dalam menjalani hidup, dia tidak mengutamakan gengsi untuk kehidupan berumah tangga. Menurutnya yang membuat pengeluaran besar sebenarnya adalah gengsi.

"Semangat selalu aja, pokoknya jangan gedein gengsi ya. Karena hidup itu murah, yang mahal kan gengsi," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)