Kisah Pasangan Hemat Meski Menang Lotre Miliaran, Uangnya Dipakai Untuk Ini

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 16:15 WIB
Friends playing together with Lottery scratch game ticket. Foto: Getty Images/iStockphoto/LeoPatrizi
Jakarta -

Menang lotere bisa mengubah hidup seseorang tapi belum tentu menjadi lebih baik. Orang-orang yang kurang pandai memanfaatkan uang mendadak itu biasanya hanya bisa menikmati sebentar saja daripada memperbaiki keuangan mereka.

Sebuah studi mengungkap 70% dari pemenang lotere berakhir bangkrut setelah tujuh tahun. Tapi tidak dengan pasangan yang memilih hidup hemat setelah menang uang puluhan miliar ini.

Pasangan Trish Emson dan Graham Norton menang National Lottery di 2003. Mereka mendapatkan £1,7 juta atau sekitar Rp 32 miliaran yang sangat banyak di masa itu. Dari pada mengubah hidup jadi orang kaya, mereka memilih untuk tetap hidup sederhana. Trish dan Graham bahkan tidak beli rumah atau mobil baru.

"Menjadi kaya tidak membuatmu mewah atau jadi orang yang lebih baik. Aku tidak suka memperlihatkan dan membanggakan uang jadi aku tidak bisa hidup mewah.

Melihatku kamu tidak akan berpikir aku miliuner, jika aku harus berdandan (mewah) aku merasa palsu, aku lebih pilih jeans," ujar Trish yang masih bekerja sebagai tukang masak di kantin sekolah dilansir Dailymail.

Sulit dipercaya bahwa Trish tidak mau memanfaatkan uangnya untuk tampil lebih 'terpandang'. Ia bahkan belum pernah membeli mobil atau busana di department store mewah. Tapi ada satu barang mahal yang didapatkannya dari uang lotre itu yakni mobil karavan.

"Kami sangat berhati-hati (dalam menggunakan uang). Aku beli Kia dan masih berbelanja di Primark. Hal yang terbaik yang kami beli adalah karavan di Cleethorpes. Sangat besar. Aku beli satu untuk keluarga dan teman-temanku ketika mereka berkunjung," tuturnya.

Meski mengaku tetap hemat, diakui Trish jika mereka beberapa kali liburan dengan uang lotere. Daripada dipakai untuk barang bawah, ia menggunakannya untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayang ke berbagai destinasi di Eropa dan menikmati perjalanan kapal pesiar. Tapi hadiah yang menurutnya paling membahagiakan dari lotere itu adalah anak.

"Aku benar-benar percaya berkat menang lotere aku bisa mengandung. Aku punya memikirkan hal lain dan itu terjadi begitu saja," kata Trish.

(ami/ami)