Liputan Khusus Drama Uang Belanja

Viral Kisah Istri yang Bersyukur Saat Dapat Uang Belanja Rp 30 Ribu Seminggu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 30 Jan 2021 19:32 WIB
wanita bernama Yuni Yanti Suherman membagikan cerita uang belanja dalam keluarga Kisah viral wanita yang mendapatkan uang belanja Rp 30 ribu seminggu. Foto: Dok. akun TikTok @@yuniyantisuherman.
Jakarta -

Beredar viral di TikTok kisah istri yang mengungkapkan jatah uang belanja dari suaminya. Dia mengaku hanya menerima Rp 30 ribu untuk jatah uang belanja satu minggu.

Postingan yang diunggah oleh akun TikTok Yuni Yanti Suherman @yuniyantisuherman, itu langsung membuat emak-emak lainnya auto takjub. Karena dalam videonya, Yuni mengaku tetap bersyukur, tidak mengeluhkan jatah uang belanja dari suaminya,

"Suami cuma nambah Rp 10 ribu jadi satu minggu Rp 30 ribu. Di tambah 10K nih gaes ☺️ memang harus selalu bersyukur gaes," tulis @yuniyantisuherman.

@yuniyantisuherman

di tambah 10K nih gaes ☺️ memang harus selalu bersyukur gaes ##justforfun ##fyp ##IniBeneranLive ##fypシ ##tiktokindonesia2020 ##foryoupage

♬ Hati Yang Kau Sakiti - Ripan Julian🇮🇩

Dalam videonya di TikTok, Yuni merinci menu lauk yang bisa didapatkannya dari jatah uang belanja Rp 30 ribu seminggu. Dia memuat olahan makanan seperti telur dan aneka gorengan.

Hingga Sabtu (30/1/2021) video Yuni itu sudah ditonton lebih dari 720 ribu kali, mendapat 27 ribu Likes dan 213 komentar. Warganet langsung membanjiri kolom komentar ada yang, bingung, takjub dan salut kepada Yuni.

"Ya Allah seminggu? Sehari aja gak cukup belum ke pasar pasti mampir bakso," takjub akun @rizkiprihandani.

"Itulah wanita harus punya kerja sampingan,"ujar akun @kiiikiii.

"Enak banget kayak ibu bisa hemat emak gw mana bisa kek gitu org sehari aja 100k lebih," ucap @andin.

"30 ribu buat jajan anak aku 1 hari. Hebat ibu bisa buat 1 Minggu," saut akun @putri & Daffa.

"Bunda sungguh kreatif dirimu meracik menu utk keluarga," timpal akun @Pisangkeju Cipta Pur.

Konfirmasi Wolipop

wanita bernama Yuni Yanti Suherman membagikan cerita uang belanja dalam keluargawanita bernama Yuni Yanti Suherman membagikan cerita uang belanja Rp 30 ribu satu minggu. Foto: dok. pribadi Yuni.

Wolipop sudah menghubungi Yuni Yanti Suherman yang viral karena mendapat uang belanja dari suaminya Rp 30 ribu seminggu. Wanita yang tinggal di Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat itu menceritakan kisah di balik video TikToknya. Ia mengaku ingin memberikan contoh kepada istri yang lainnya agar merasa bersyukur.

"Banyak sekali di luaran sana yang merasa dirinya serba kekurangan. Dikasih jatah segini kurang ditambah juga kurang. Dan wanita yang pikirannya pendek pasti cuma bisa marah-marah bukannya bersyukur karena mencari nafkah atau uang itu ga mudah ya dengan cara haram pun harus punya akal dulu," ungkap Yuni, Kamis (28/1/2021) kepada Wolipop.

Ia mengaku dengan jatah uang belanja Rp 20 ribu cukup untuk memasak. Sebelumnya ia sudah punya stok minyak, gas dan lainnya.

wanita bernama Yuni Yanti Suherman membagikan cerita uang belanja dalam keluargaYuni Yanti Suherman dan keluarganya.Foto: dok. pribadi Yuni.

"Dan ditambah Rp 10 ribu juga cukup pake banget, kan judulnya untuk masak bukan untuk keperluan yang lain. Jadi intinya memotivasi ibu-bu yang hanya di rumah saja tapi masih banyak mengeluh, ya kalau semisal jatah kurang ayo lah bangkit cari penghasilan sendiri, karena menurut aku kedudukan laki-laki dan perempuan itu sama," lanjut Yuni.

Wanita 28 tahun itu dalam kesehariannya aktif bekerja sebagai guru pendidikan Bahasa Indonesia di salah satu SMP di Indramayu, Jawa Barat. Seperti istri pada umumnya, ia menuturkan jika gaji yang diberikan oleh suaminya dia belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Gaji aku untuk keperluan pribadiku kalau semisal ada kekurangan dalam kebutuhan rumah tangga ya aku bantu," lanjutnya lagi.

Ketika ditanya bagaimana cara ia mengelola uang Rp 30 ribu untuk satu minggu? Ibu dari dua orang anak ini langsung menjawab, "Tergantungkan Rp 30 ribu itu untuk makan selama satu minggu ya kalau di sini Rp 30 ribu itu bisa dapet banyak sayuran. Dan harganya berbeda-beda Rp 2 ribu itu bisa dapat satu bungkus sayur asem, sop, lodeh," rincinya.

Di akhir wawancara, ia memberikan tips bagi ibu-ibu lainnya agar dapat mengelola uang belanja seperti dirinya.

"Pertama kalau mau hemat, sebelumnya kalian harus isi kulkas kalau pun habis kan tinggal beli sisa-sisanya saja. Kedua coba deh nanam di kebun atau di depan rumah, tanaman yang bermanfaat. Jangan nanam bunga yang viral ya. Tanaman kayak cabai, tomat, terong dan lainnya. Terkahir jangan merasa kekurangan, belajar bersyukur Insya Allah rezeki selalu ada. Tapi kudu usaha juga," pungkasnya.

(gaf/eny)