Grup Arisan Ibu-ibu Sosialita Viral, Terungkap Iurannya Nggak Kaleng-kaleng

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 06:00 WIB
Geng arisan emak-emak viral di TikTok. Foto: Instagram @hj_nengkurnia
Jakarta -

Grup arisan emak-emak memakai baju motif macan ini viral di Tik Tok. Emak-emak tersebut berkumpul sambil asyik berjoged ala TikTokers.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun TikTok Hj. Cucuy, tampak ada 14 orang yang memakai busana serba macan. Mereka terlihat tidak menjaga jarak ataupun memakai masker saat asyik berjoget di sebuah taman.

"Si macan keluar lagi dari kandangnya cuuuy..... beraksi lagi di arisan Sosialita Sister Hood #GoyangAslichitan," tulis akun TikTok @hj.cucuy.

Hingga Selasa (26/1/2021) video itu sudah ditonton lebih dari 9,2 juta kali, mendapat 669 ribu Likes dan 33 ribu komentar. Warganet yang membanjiri kolom komentar, ada yang nyinyir hingga kagum dengan aksi wanita yang berdiri paling depan saat berjoget.

Geng arisan emak-emak viral di TikTok.Geng arisan emak-emak viral di TikTok. Foto: Instagram @hj_nengkurnia

"Fix sih in yang paling depan itu ketua gengnya," tebak akun TikTok @sip sip.

"Maknya cuma mengekspresikan bahagia sama uangnya. Jadi ya ngapain anggap maknya salah pergaulan," ujar @epiphany.

"Kasian di antara mereka pasti ada yang sebenarnya keuangannya memaksakan diri demi gengsi dan gaya hidup," nyinyir akun @Nuril Azalea.

"Circle pertemanan yang sangat memaksakan," timpal @thayas_.

Geng arisan emak-emak viral di TikTok.Geng arisan emak-emak viral di TikTok. Foto: Instagram @hj_nengkurnia

Bukan Grup Arisan Sosialita Kaleng-kaleng

Terlepas dari nyinyiran netizen, grup arisan emak-emak ini nyatanya memang menjadi atensi warganet. Saking viralnya, mereka sampai diundang hadir ke acara televisi, Brownis di Trans TV.

Saat hadir dalam acara yang dipandu Ivan Gunawan dan Ruben Onsu itu, Hj. Cucuy yang mengunggah video grup arisannya ke TikTok mengaku tak menyangka kontennya menjadi viral. Dia sebelumnya sudah sering mengunggah aksinya berjoget dengan geng arisannya ke TikTok. Namun baru saat dia menampilkan video mereka berjoget memakai busana motif macan, geng arisannya jadi atensi netizen.

Hj. Cucuy mengungkapkan geng arisan mereka adalah para ibu yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Geng arisan berjumlah 25 orang tersebut bernama Geng Sister Hood. Setiap arisan mereka selalu menetapkan dress code tertentu, seperti busana motif macan yang dipakai di video yang viral.

Geng arisan emak-emak viral di TikTok.Geng arisan emak-emak viral di TikTok. Foto: Instagram @hj_nengkurnia

"Selain baju macan, kita ada warna lilac dan merah. Bandar arisannya suka warna-warni," katanya di acara Brownis Trans TV.

Kerap bertemu untuk arisan dengan kostum heboh, Hj. Cucuy tak menampik jika mereka pernah mendapat nyinyiran netizen. Ada yang menganggap arisan mereka iurannya terjangkau. Padahal nyatanya tidak demikian.

"Ada yang julid, paling arisannya cuman Rp 100.000. Kita arisan paling sedikit Rp 5 juta dan ada yang Rp 10 juta. Jadi bukan kaleng-kaleng sosialita Bandung," ujar Hj Cucuy.

Selain soal iuran arisan, ada juga yang nyinyir kalau para emak-emak ini melupakan anak dan suami saat asyik berkumpul. Apa kata Hj. Cucuy?

"Setiap joget di TikTok ada aja yang komentar, itu nggak lupa sama suami? Anaknya sudah dikasih makan? Belum dikasih susu? Padahal kita malah divideoin sama suami. Dan sekarang mereka pada ikutan juga," lanjut Hj. Cucuy.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)