Viral, Video Wanita Berdaster Sindir Arisan Sosialita Ibu-Ibu Zaman Now

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 27 Feb 2018 11:40 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Jakarta - Baru-baru ini sebuah video berisi curahan hati seorang wanita yang menggambarkan kehidupan ibu-ibu sosialita zaman now jadi viral. Pemilik akun Facebook Rahel Yosi Ritonga ini mengunggah video dirinya yang menceritakan bagaimana dilema kehidupan sosial yang terjadi di antara ibu-ibu zaman sekarang.

Pada video yang berdurasi lima menit lebih itu, Rahel terlihat tengah melakukan percakapan telepon dengan temannya. Sang teman mengundang Rahel untuk ikut arisan setiap jam delapan pagi di sebuah restoran tengah kota yang lagi hits.

"Namanya apa arisan ibu-ibu yang baru ini? Bombsquad? Mirip-mirip Girls squad gitu. Dress codenya apa kan biasanya kembaran gitu? Baju corak army, oh jadi sebetulnya kita mau arisan apa mau ke Timur Tengah? Oh biar keren gitu," tutur Rahel pada videonya itu.

Wanita yang mengenakan daster hijau ini kemudian bertanya pada temannya tentang berapa jumlah uang arisan perbulannya. Ia pun terkejut ketika mengetahui bahwa uang arisannya Rp 4,7 juta sebulan.

"350 dolar sebulan? Itu uang arisan apa mahar Jeng? Oh kalau kocok-an nanti bisa ditukar sama Birkin bag. Nggak bisa ditukar dengan mesin cuci gitu? Kan lebih berguna," ucap Rahel.

Pada video yang telah ditonton 4,2 juta kali itu, Rahel secara halus menolak ajakan sang teman untuk ikut arisan. Ia memberi alasan waktu tersebut tidak tepat karena setelah anaknya yang besar berangkat sekolah, ia harus membersihkan rumah dan juga mengurus buah hatinya yang kecil.
Viral, Video Wanita Berdaster Sindir Arisan Sosialita Ibu-Ibu Zaman NowFoto: Facebook

"Jadi kayaknya kalau arisan breakfast gitu aku nggak bisa. Aku nggak ada mbak ART sama baby sitter, semua aku kerjain sendiri. Kasian? Ya nggak lah Jeng, aku happy ngerjain sendiri. Iya aku nggak bisa kalau arisan breakfast tiap pagi, kalau kapan-kapan sesekali aku bisa. Aku minta maaf ya Jeng, terima kasih sudah undang aku," jelas Rachel.

Setelah percakapan Rahel dengan temannya itu berakhir, ia kembali berbicara. Wanita yang mengenakan roll rambut ini mengungkapkan bahwa kehidupan ibu-ibu zaman sekarang jika mau eksis harus kumpul bersama.

"Kalau nggak kumpul aneh, dikucilin. Jadi serba salah. Kalau nggak kumpul nanti dibilang sombong. Padahal kan nggak tau juga yang nggak pernah kumpul itu kerja cari uang, apa ngurus anak, ngurus rumah," katanya.

"Nanti kalau kumpul juga serba salah. Lama-lama kantongnya kering, nurutin tuntutan gaya ibu-ibu zaman now, tiap ketemu harus kembaran bajunya, nanti dandanannya harus cetar. Nanti bawa tasnya harus yang bermerek, dan belum tentu juga kalau ikutan kumpul nggak ikutan diomongin," tambahnya.

Pada video yang telah dibagikan 89 ribu kali itu, Rahel juga mengaku menjadi ibu-ibu zaman sekarang itu rumit. Namun, ia juga memberi nasihat bagaimana seharusnya yang dilakukan. Menurutnya, yang terpenting adalah kemauan dari dalam diri sendiri dan menjalaninya dengan bahagia.

"Ya tapi nggak apalah namanya juga perkembangan zaman ya toh. Tergantung kitanya aja, mau ngikutin ya oke yang penting jangan tersiksa jangan terpaksa, stay happy and healthy. Jangan merasa nggak enak karena yang lain ikut terus kita harus ikut. Kalau nggak ikut juga nggak apa kita mah enjoy-enjoy aja. Yang penting kita nggak bergosip menyulut permusuhan sana-sini. Jaga hubungan baik aja sama semua orang. Happines is inside," imbuhnya.


(agm/agm)