Masih Mahasiswa, Wanita Ini Ungkap Caranya Beli Apartemen di Usia 22

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 17 Nov 2020 05:30 WIB
Natasha Etschmann Foto: Instagram @tashinvests
Jakarta -

Membeli rumah dengan hasil jerih payah sendiri menjadi impian banyak orang. Sayangnya hal ini tidak mudah diwujudkan terlebih harga properti semakin mahal dan jenis kebutuhan juga meningkat. Seorang wanita muda bernama Natasha Etschmann pun bikin kagum karena keberhasilannya bisa membeli apartemen di usia 22 tahun. Apa rahasianya?

Natasha yang kini berusia 23 memang mengaku cukup terobsesi dengan uang sejak remaja. Ketika masih sekolah, ia sudah mulai bekerja paruh waktu untuk bisa mengumpulkan dana. Bukan semata-mata hanya ingin kaya, Natasha mengatakan ia mendambakan kebebasan finansial untuk bisa liburan dan membuat berbagai pilihan hidup lain sesuai yang diinginkan.

[Gambas:Instagram]



Karena obsesi sehatnya tersebut, kini Natasha sudah memiliki sebuah apartemen meski masih berstatus mahasiswa terapi okupasi. Terinspirasi dari berbagai video, podcast, dan buku yang dilihatnya, wanita asal Australia itu sudah punya cukup untuk membeli properti. Uangnya sendiri didapatkan dari menjalani dua pekerjaan paruh waktu setelah lulus SMA.

Sebagian dari kamu mungkin tidak percaya jika uang kerja paruh waktu bisa membeli apartemen. Wanita itu memang mengaku meminjam uang untuk membayar kekurangannya. Lalu bagaimana caranya untuk membayar utang tersebut? Salah satunya adalah dengan menjadikan apartemen itu sebagai investasi jangka panjang.

"Aku sedang menempati apartemen ini sekarang tapi itu akan segera menjadi investasi tahun depan. Investasi adalah kunci mencapai kemandirian finansial dan memastikan uangmu mengalahkan inflasi," ungkap wanita yang sering bagi tips di Instagram dan TikTok ini.

[Gambas:Instagram]



Natasha pun menyarankan agar orang-orang untuk menggunakan tabungan mereka sebagai investasi. Ia menganjurkan untuk berinvestasi pada saham atau properti jika ingin kemandirian finansial saat pensiun nanti. Berikut beberapa tips darinya untuk kamu yang berniat untuk memulai investasi.

1. Riset sebelum mulai berinvestasi, baca buku, mendengarkan podcast, dan menonton video.
2. Tentukan nilai dan tujuanmu berinvestasi.
3. Tentukan apakah uang atau properti yang lebih sesuai dengan tujuan finansialmu.
4. Kumpulkan uang untuk investasi dengan jumlah yang tetap setiap bulan atau minggu.
5. Lunasi semua utang.
6. Konsultasikan pada penasehat keuangan jika diperlukan.
7. Bekerja giat untuk mencapai impian.

(ami/ami)