ADVERTISEMENT

Ratu Kecantikan Berjerawat Diblokir TikTok, Kontennya Disebut Mengerikan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 05 Jan 2023 08:31 WIB
Eva-Marie Grant Foto: TikTok
Jakarta -

Eva-Marie Grant adalah seorang ratu kecantikan remaja asal Inggris yang bermaksud untuk mendobrak stereotip negatif tentang jerawat. Eva pun kerap mengunggah potretnya tanpa filter atau makeup di TikTok. Mendapat banyak dukungan sayangnya akun Eva malah diblokir. Eva-Marie tentu kecewa tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya mengkampanyekan jerawat.

"Itu disebut tidak cocok karena kulitnya, karena itu konten yang mengerikan," ungkapnya kepada BBC Radio York. "Itu tidak membuatku sedih dan aku membuat akun lagi besok harinya dan membuatnya lebih baik," tambah Eva-Marie.

Eva-Marie GrantEva-Marie Grant Foto: TikTok

"Hanya karena kamu punya jerawat di luar, itu tidak berarti kamu tidak cantik," kata Eva-Marie.

Eva-Marie sendiri mengalami masalah jerawat cystic yang memang cukup parah di sekitar pipi dan dagunya. Remaja tersebut mengaku sempat tidak percaya diri dan tidak mau meninggalkan rumah apalagi kondisinya sulit ditutupi bahkan dengan makeup. Meski begitu, Eva akhirnya mendapatkan kembali semangatnya dan bertekad untuk mengkampanyekan bahwa berjerawat itu tidak masalah.

"Tujuanku adalah agar orang sadar bahwa kulit yang tidak klir adalah normal. Hanya karena kamu berjerawat di luar itu tidak berarti kamu tidak cantik," kata gadis.

@porefectionx

Selain dengan mengunggah konten-konten menginspirasi di TikTok, Eva-Marie juga memperluas kampanyenya dengan mengikuti ajang kecantikan. "Tidak ada yang bilang apa-apa (tentang jerawatanya) dalam ajang kecantikan karena mereka semua menerimamu untuk dirimu sendiri bukan penampilanmu," ujarnya.

Eva-Marie pun terpilih sebagai Miss Teen Galaxy York dan akan mewakili daerahnya untuk maju ke babak nasional pada bulan Maret. Sebelumnya ia juga memenangkan UK Junior Miss.

(ami/ami)