ADVERTISEMENT

Review: Menjajal Ayana Spa, 'Hidden Gem' Pijat Relaksasi di Jakarta

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 03 Jan 2023 14:45 WIB
Ayana Spa di Ayana Midplaza Jakarta Ayana Spa di Ayana Midplaza Jakarta. (Foto: Dok. Ayana Midplaza Jakarta)
Jakarta -

Hampir setiap hotel bintang lima di Jakarta memiliki layanan spa. Namun, mungkin hanya segelintir di antaranya yang benar-benar menawarkan spa dengan pijatan berkualitas.

Masing-masing spa tentu hadir dengan keistimewaan tersendiri. Mungkin jika Anda ingin mencari spa yang memprioritaskan teknik pijatan, maka The Ayana Spa di Ayana Midplaza Jakarta boleh dilirik.

Ayana Spa di Ayana Midplaza JakartaSuasana lobby Ayana Spa di Ayana Midplaza Jakarta (Foto: Dok. Ayana Midplaza Jakarta)

Banyak pilihan paket spa yang dapat ditemui sini. Anda bisa memilihnya berdasarkan benefit kesehatan yang ditawarkan, mulai dari sekadar menghilangkan pegal-pegal hingga mengurangi selulit. Durasi dan intensitas pijatan juga menjadi pembeda. Paket spa untuk pasangan juga tersedia di sini.

Selama ini mungkin spa di hotel berbintang lima bukan menjadi pilihan dalam basis sehari-hari karena harganya. Biasanya, hanya tamu yang menginap memanfaatkan layanan spa di hotel tersebut.

Namun, Ayana Spa justru mematok harga paketnya dari 605.000 ++. Untuk ukuran hotel sekelas Ayana, harga tersebut tentu masih terbilang 'terjangkau' untuk orang kantoran yang memang menjadi target pasar hotel ini. Ayana Midplaza sendiri berlokasi di tengah distrik bisnis Jakarta yang terintegrasi dengan beberapa gedung perkantoran.

Salah satu paket spa dengan harga yang tak sampai jutaan itu adalah Ayana Massage seperti yang dijajal Wolipop baru-baru ini.

Dengan durasi 60 menit, apa saja kelebihan dari paket ini?

Seperti spa pada umumnya, foot bath mengawali sesi spa ini. Selama sekitar lima menit, kaki dibasuh dengan air garam yang berkhasiat sebagai antibakteri dan mengangkat sel kulit mati.

Ayana Spa di Ayana Midplaza JakartaFoto: Daniel Ngantung/detikcom

Febri, sang terapis, lalu menggosok-gosokkan pumice stone di sekitaran telapak kaki. Menurutnya, fungsi batu tersebut untuk mengatasi kulit pecah-pecah, salah satu gangguan yang jamak ditemui pada permukaan kaki.

Masuk sesi pijat, Febi memulai dari kaki, lalu ke tangan, dan bagian belakang tubuh dengan menggunakan minyak beraroma teh hijau yang menenangkan. Terdapat beberapa pilihan aroma di sini, tinggal disesuaikan dengan keinginan.

Sudah 15 tahun menekuni profesi masseuse, Febi sangat paham dengan titik-titik otot tubuh yang membutuhkan pijatan intens untuk menghilangkan rasa pegal secara efektif.

Ayana Spa di Ayana Midplaza JakartaPumica stone digunakan saat sesi food bath Ayana Spa. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Apalagi ia banyak menggunakan teknik thumb pressure yang langsung tepat sasaran. Dikombinasikan dengan Hawaiian Lomilomi yang menekankan pada teknik pijatan sikut dan telapak, badan semakin terasa rileks.

Di tengah sesi pijat, hidung tiba-tiba terasa seperti tersumbat. Menurut Febi, hidung tersebut pertanda aliran darah di dalam tubuh mulai lancar kembali. Kemahiran Febi dalam memijat membuahkan hasil.

Pijatan di sekitaran kepala menjadi pamungkas sesi spa kali ini. Usai spa, secangkir air jahe hangat sudah tersaji untuk dinikmati.

Ayana Spa di Ayana Midplaza JakartaAyana Spa di Ayana Midplaza Jakarta (Foto: Dok. Ayana Midplaza Jakarta)

Ayana Spa berada di lantai 2 Ayana Midplaza Jakarta. Dua lantai didedikasikan khusus untuk spa ini. Beberapa di antaranya memiliki bathtub dan shower tersendiri.

Sayangnya, aura modern kurang begitu terasa karena interior lama masih dipertahankan. Namun, bagi Anda yang lebih memprioritaskan pelayanan dan kualitas spa, tentu Ayana Spa sangat pantas untuk dijajal.

Khusus untuk para ladies, Ayana Spa menawarkan diskon 20% mulai dari pijat tubuh, perawatan wajah hingga perawatan tubuh lainnya setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 15.00. Penawaran spesial ini sudah termasuk penggunaan gratis fasilitas gym, kolam renang, ruang steam, sauna, dan jacuzzi.

Ayana Spa di Ayana Midplaza JakartaSuasana kamar spa yang digunakan Wolipop untuk sesi Ayana Spa di Ayana Midplaza Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)


Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)