Review: Mencoba Lash Lifting di Ruhee, Bulu Mata Lentik hingga 2 Bulan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 15:50 WIB
keratin lash lift Ilustrasi lash lifting Foto: iStock
Jakarta -

Setelah tren menggunakan ekstension bulu mata, kini ada perawatan yang lebih sederhana yakni lash lifting. Perawatan tersebut untuk melentikkan bulu mata asli yang dapat bertahan selama dua bulan.

Ekstension bulu mata memang difavoritkan banyak orang untuk memberikan hasil bulu mata yang lebat dan lentik secara instan. Namun, tak jarang karena terlalu sering menambah bulu mata palsu dengan ekstension, bulu mata asli jadi rontok.

Ruhee di Senayan CityRuhee di Senayan City Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop



Pilihan lain untuk membuat bulu mata tetap tampil lentik adalah dengan lash lifting. Lash lifting adalah suatu teknik khusus dengan menggunakan cairan bernama keratin sehingga bulu mata terangkat atau menjadi lebih lentik dari sebelumnya.

Wolipop mencoba perawatan Keratin Lash Lifting di Ruhee di Senayan City. Pertama-tama, area mata dibersihkan terlebih dahulu. Lalu dipasangkan selotip di bagian bawah dan atas mata. Di atas mata ditimpa lagi dengan silicon pads, fungsinya sebagai penyangga saat cairan keratin diaplikasikan.

Proses lash liftingProses lash lifting di Ruhee Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop



Langkah pertama adalah pengaplikasian serum. Cairan tersebut didiamkan beberapa saat. Kemudian masuk ke langkah selanjutnya yakni aplikasi cairan keratin. Didiamkan kurang lebih 15-20 menit.

Hasil lash liftingHasil lash lifting di Ruhee Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop



Proses terakhir adalah pengaplikasian tinta. Proses ini berfungsi untuk menebalkan dan menghitamkan bulu mata. Proses Keratin Lash Lift memakan waktu sekitar satu sampai 1,5 jam.

Meski hasilnya tak secetar ekstension bulu mata, namun bulu mata terlihat lebih menarik karena jadi lentik, terlebih bagi mereka yang punya bulu mata sudah panjang. Setelah prosedur lash lifting, bulu mata bisa bertahan enam sampai delapan minggu. Keratin Lash Lifting di Ruhee seharga Rp 490 ribu.



Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)