Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu Bali

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 19 Okt 2019 15:23 WIB
Cliff Edge Spa Cabana (Foto: Dok. Alila Villas Uluwatu) Cliff Edge Spa Cabana (Foto: Dok. Alila Villas Uluwatu)

Uluwatu - Menikmati spa bisa menjadi opsi saat berpelesiran di Bali. Beragam spa dengan jenis layanan yang bervariasi dan menarik mudah ditemukan di Pulau Dewata. Jika spa di pinggir pantai atau di tengah sawah sudah terasa terlalu mainstream, lantas tak ada salahnya melirik spa di bibir tebing seperti yang ditawarkan Alila Villas Uluwatu.

Belum ini, Wolipop berkesempatan menjajal Cliff Edge Spa Cabana yang baru diluncurkan tersebut. Lokasinya masih berada di area kompleks hotel yang luasnya mencapai 15 hektar. Namun, tempat spa baru ini di bawah area hotel yang berada di atas tebing.

Pengalaman spa dimulai di kompleks vila spa yang sudah eksis sebelumnya. Di situ, terapis memberi penjelasan tentang tiga opsi aromaterapi spa yang bisa dipilih.



Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliMinuman dingin berbahan serai yang segar disajikan sebelum sesi spa. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Pertama Signature Blend dari ramuan serai, lavender dan bunga alang-alang yang menawarkan kesegaran, lalu Relaxing Blend yang terbuat dari campuran bunga geranium dan chamomile untuk sensasi yang rileks. Terakhir, Purifying Blend dengan ramuan juniperberry dan cedarleaf yang memberi efek ' menjernihkan'. Sembari memilih, Wolipop disuguhkan minuman dingin berbahan serai yang segar dan handuk basah untuk menyegarkan wajah.

Selesai memilih, barulah Wolipop diajak terapis ke lokasi spa yang sebenarnya. Jalan yang dilalui lumayan 'menantang', yakni menuruni anak tangga setapak di pinggir tebing yang cukup curam tanpa pagar. Hanya tanaman liar yang mungkin bisa diandalkan sebagai pegangan. Namun, perjuangan cukup tersebut terbayarkan dengan panorama pantai penuh batu di bawah dan hamparan laut biru Samudra Hindia.



Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliJalan menuju Cliff Edge Spa Cabana di Alila Villas Uluwatu, Bali. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Setelah lima menit berjalan sambil 'uji nyali', terlihatlah semacam cabana atau gazebo yang bertengger di pinggir tebing. Di situlah sesi spa berlangsung. Menurut terapis kami, saat ini baru ada satu gazebo, lainnya menyusul dalam waktu dekat.

Gazebo yang hanya ditutupi vitrase atau tirai tipis transparan tersebut, dilengkapi dua massage bed, rak untuk menyimpan pakaian dan sebuah sofa besar. Sayangnya, tidak ada bilik kecil buat ruang ganti. Bagi Anda yang kurang nyaman ganti pakaian di ruang terbuka, disarankan untuk melakukannya di dalam hotel sebelum turun.



Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliCliff Edge Spa Cabana di bibir tebing Uluwatu. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Treatment dimulai dengan sesi foot bath & scrub selama kurang lebih 10 menit sambil menikmati pemandangan alam di sekitaran tebing. Sesi kemudian berlanjut dengan sound healing, yakni terapis membunyikan lonceng di dekat beberapa titik tubuh ketika kita sudah dalam posisi tengkurap.

Menariknya juga, terdapat sebuah pot kecil berisi bongkahan batu lava hitam yang diletakkan di bawah massage bed. Batu ini diyakini dapat memancarkan aura positif yang berdampak baik bagi kesehatan.

Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliPanorama dari tempat spa. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)


Masuk ke sesi body message, pijatan yang dilakukan terapis mencakup hampir semua area tubuh. Mulai dari tangan, kaki, bahu, punggung dan dada. Terdengar suara deburan ombak yang ikut membuat tubuh terasa lebih rileks. Sebagai penutup, ada eye ritual berupa pengaplikasian masker yang menyegarkan wajah.

Setelah tubuh dimanjakan hampir 90 menit, sesi spa tidak berhenti di situ. Refreshment yang terdiri dari kudapan bergaya tropis disertai minuman kelapa muda menjadi penutup manis dari sesi spa yang unik ini.

Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliBongkahan batu lava diletakkan di bawah massage bed. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)


Dengan konsep treatment yang menaik, spa ini cukup sepadan dengan uang Rp 2,5 juta yang dikeluarkan untuk satu paketnya. Cocok buat pengantin baru yang sedang berbulan madu di Bali. Jika tertarik untuk mencobanya, lakukan reservasi untuk sesi spa di pagi hari atau sore hari untuk menghindari sinar matahari yang panas mengingat sesi spa berlangsung di gazebo bertirai tipis.

Spa ini hanya tersedia sampai pukul 18.00 WITA. Tentunya tidak ada yang mau melewati tebing curang di kala gelap kan?

Review: Sensasi Spa di Bibir Tebing Uluwatu BaliFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Simak Video "Begini Proses Pembuatan Kaos Barong Khas Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)