Review: Mencoba Pijat Tradisional Jawa di Pullman Ciawi yang Menenangkan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 18:15 WIB
Pullman Spa di ullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention Foto: (dok pullman)
Jakarta -

Pijat menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Ditambah dengan suasana dan tempat yang mendukung, momen pijat bisa terasa begitu menenangkan. Hal itu yang coba ditawarkan oleh Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa.

Salah satu menu pijatan yang tersedia di Pullman hotel dan resort Ciawi adalah Traditional Javanese Remedy atau Pijat Tradisional Jawa. Kali ini tim Wolipop mendapat kesempatan berkunjung dan mencoba langsung sensasi pijatan di sana.

Sebelum memulai treatment, para pengunjung yang hadir diminta mengisi sebuah kertas yang berisi identitas singkat, jenis kulit, dan beberapa riwayat penyakit yang pernah dialami. Kertas tersebut lantas ditanda tangani sebagai tanda persetujuan melakukan treatment.

Setelahnya tim Wolipop lalu disuguhkan dengan welcome drink yang terlihat seperti layaknya sebuah teh. Namun ternyata bukan sembarang teh, menurut penuturan Erny Sulistyawati selaku spa manager di sana, minuman tersebut terbuat dari kapulaga, cengkeh, dan kayu secang yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Rasanya sendiri seperti layaknya teh, tidak manis, tetapi juga tidak pahit.

Pullman ciawiWelcome drink sebelum pijat. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Tim Wolipop kemudian diantarkan ke ruangan untuk pijat. Karena mengajak pasangan, tim Wolipop pun mendaapat ruangan yang bisa diisi untuk dua orang. Dengan perpaduan warna coklat dan lampu berwarna kuning, ruangan pijat tampak begitu nyaman. Di ruangan tersebut juga terdapat dua kamar ganti yang digunakan untuk bertukar pakaian.

Pullman ciawiRuangan pijat untuk 2 orang. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Di dalam kamar ganti tersebut sudah tersedia kimono, sandal slipper, celana dalam sekali pakai, penutup kepala, hingga masker. Terapis pun meminta tim Wolipop untuk mencopot semua pakaian yang dikenakan dan menggantinya dengan yang sudah disiapkan.

Pullman ciawiBarang yang sudah disiapkan di kamar ganti. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Setelah berganti pakaian dan berbaring di ranjang pijat, terapis pun memulai dengan mengelap bagian telapak kaki terlebih dahulu untuk membersihkannya. Pemijatan dimulai dari bagian belakang tubuh. Setelah selesai tim Wolipop diminta untuk membalik badan. Ketika berbalik badan, terapis menempelkan penutup mata yang wanginya cukup kuat.

Setelah ditanya, rupanya penutup mata tersebut terbuat dari rempah-rempah dan biji lavender. Walaupun wanginya sedikit menyengat namun tetap tidak mengganggu kenyamanan saat proses pemijatan. Ketika ditempelkan ke kelopak mata sendiri rasanya seperti ada sensasi cooling effect yang menyegarkan.

Pemijatan kemudian diteruskan hingga selama 60 menit. Sambil diiringi dengan alunan lagu yang menenangkan, terapis memijat dari ujung kaki sampai ke bagian kepala.

Usai proses pemijatan, tim Wolipop diajak berpindah ruangan untuk melakukan steam dan jacuzzi. Ruangan steam dan jacuzzinya sendiri berada di kamar mandi wanita. Jadi ketika akan dipakai maka kamar maandi tersebut akan ditutup untuk umum sementara.

Pullman ciawiKamar mandi wanita. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Sebagai gantinya, pengunjung yang hendak ke toilet akan diarahkan ke kamar mandi pria terlebih dahulu, namun tetap dengan didampingi oleh terapisnya. Ibu Erny sendiri mengatakan bahwa sebenarnya di kamar mandi pria juga terdapat ruangan jacuzzi dan steam, hanya saja untuk jacuzzinya tidak memiliki air hangat.

Tim Wolipop kemudian diberikan kesempatan untuk menjajal jacuzzi dan steam selama 30 menit. Badan pun jadi terasa sangat rileks ketika masuk ke kolam jacuzzi yang berisi air hangat. Untuk waktu jacuzzi dan steam bebas, tergantung keinginan masing-masing pengunjung. Bisa mencoba jacuzzi terlebih dahulu baru setelahnya steam, atau sebaliknya.

Pullman ciawiKolam Jacuzzi. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Ruangan steamnya sendiri terletak di depan kolam jacuzzi, sehingga memudahkan untuk berpindah. Setelah selesai, terapis akan menawarkan minuman berupa teh jahe atau susu jahe hangat.

Pullman ciawiMinuman setelah treatment. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jika berminat, harga paket Pijat Traditional Javanese Remedy yang dicoba oleh tim Wolipop di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa sekitar Rp 495 ribu untuk satu orang. Selain paket pijat tubuh, Pullman juga menyediakan paket spa, dan berbagai perawatan tubuh.



Simak Video "Potret V BTS hingga Lisa BLACKPINK Saat Naik Jet Pribadi ke Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)