ADVERTISEMENT

5 Tren Kecantikan di TikTok 2022, Siren Eyes Sampai Parfum dari Cairan Miss V

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 21 Des 2022 17:30 WIB
tren kecantikan pinterest Foto: dok. Pinterest
Jakarta -

Kini melihat tren tidak hanya dari para pakar saja, TikTok memiliki peranan besar dalam melahirkan tren. Tren kecantikan dari TikTok beberapa tahun ini banyak diikuti oleh banyak wanita. Inilah sejumlah tren kecantikan di TikTok 2022 yang jadi viral.

Mulai dari makeup siren eyes yang membuat mata jadi tajam sampai tren kecantikan aneh seperti vabbing. Tren tersebut cukup menjijikan karena menggunakan cairan kelamin sebagai pengganti parfum.

1. Siren Eyes

@lenkalul how to: siren eyes ad. using this gorgeous Lunar Beauty prism that i got in this months @boxycharm #boxycharm #boxycharmpartner #makeup #sireneyes ♬ kiss it better x i was never there - xxtristanxo

Makeup mata 'siren eyes' banyak ditutorialkan di TikTok sepanjang 2022 ini. Makeup mata tersebut menghasilkan bentuk mata yang tajam dan tegas. Untuk membuat siren eyes, dibutuhkan goresan eyeliner cat eye di ujung luar dan depan mata sehingga garis mata tampak lebih panjang.

2. Skin Cycling

@glowwithmar Skin cycling reaps the benefits of exfoliation without going overboard and causing potential damage or irritation to the skin within a 4-night cycle! Would you try it #skincycling #skincycle #skinbarrier #skinbarrierrepair #skinexfoliation #exfoliation #retinol #retinolserum #retinolskincare #skincareproducts #skincaretips #skincare101 #skintok #skinhealth #acneskincare #acnetreatment #skintreatment ♬ son original - sbmedit

Teknik skincare ini pertama kali diperkenalkan oleh dermatologi Dr. Whitney Bowe dan jadi tren kecantikan 2022 di TikTok. Skin cycling menjadi cara skincare efektif dan menghindari efek buruk dari retinol.

Teknik skincare ini diawali dengan eksfoliasi, di hari kedua menggunakan retinol, hari ketiga dan keempat kulit dibiarkan 'istirahat' dengan memakai skincare dengan kaya akan kandungan moisturizer tanpa bahan aktif yang keras bagi kulit wajah.

3. Vabbing

@br0nwinaur0ra

1/2 i guess 😂 (ps vabbing is using your 🐱 🥤 as perfume)

♬ original sound - Bronwin Aurora


Tren kecantikan dari TikTok di 2022 ada juga yang aneh dan tidak masuk akal. Salah satunya adalah vabbing. Tren yang jadi pro dan kontra ini adalah mengoleskan cairan miss V di area-area yang biasa disemprotkan parfum (lengan dan leher). Tujuannya memang sebagai pengganti parfum.

Menurut para wanita di TikTok yang telah mempraktikannya, cara ini berfungsi untuk menarik lawan jenis. Terdengar menjijikan dan jorok, namun para wanita tersebut meyakini bahwa aroma yang keluar dinilai seksi bagi kaum pria.

4. Cry Makeup

@elpltt_ This my usual look anyway ib @zoekimkenealy check her out she one of my fav creators rn #makeuphacks ♬ girlfriend - Hemlocke Springs

Di akhir tahun, muncul tren makeup unik di TikTok. Adalah cry makeup, di mana banyak content creator di TikTok memberikan tutorial makeup dengan hasil seperti menangis. Makeup bernuansa pink dan glitter menjadi kunci dari riasan cry makeup. Glitter atau shimmer dipulaskan di di pipi, kelopak mata dan cupid bow untuk memberikan ilusi berlinang air mata.

5. Face-Lifting Concealer

@daniellemarcan lifting my face with concealer hack? what do we think? Ib: @mekaela ︎︎ #makeup #beauty ♬ Rules x Do You - Hunny Bee

Jika tahun-tahun sebelumnya untuk mempertegas bentuk wajah menggunakan contouring, tahun ini banyak beauty influencer memanfaatkan concealer untuk ilusi wajah yang lebih tegas. Sesuai namanya, face lifting memberikan ilusi wajah lebih tinggi seperti efek botox. Caranya menggunakan concealer di area pipi lebih atas, juga di area mata sehingga memberikan efek wajah lebih 'lifting'.



Simak Video "Year In Review 2022: Gegap Gempita Konser & Fashion 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)