ADVERTISEMENT

Makeup 'Nangis' Jadi Tren Kecantikan di TikTok, Seperti Apa?

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 11 Des 2022 19:22 WIB
Tren makeup nangis Foto: dok. TikTok
Jakarta -

TikTok sering kali melahirkan tren-tren kecantikan yang tidak terduga dan menjadi viral. Tutorial makeup terbaru yang sering berseliweran di TikTok adalah 'makeup nangis'.

Seperti namanya, tujuan makeup ini membuat seseorang seperti habis menangis. Tren makeup ini dimulai oleh content creator di TikTok bernama Zoe Kim Kenealy yang mem-posting video tutorial makeup yang memanfaatkan eyeshadow pink dan pulasan shimmery di sejumlah titik di wajah.

"Crying makeup look tutorial " begitu judul kontennya.

Mengunggah foto saat atau setelah menangis belakangan memang sering dilakukan oleh pengguna media sosial. Mereka tak ragu memperlihatkan sisi terpuruk di media sosial.

Pada November 2021, Bella Hadid memposting sembilang foto dirinya menangis di media sosial. Fotonya tersebut jadi viral dan pujian karena sang supermodel berbagi momen sendunya tanpa filter.

Begitu juga dengan Drew Barrymore sampai penyanyi Dove Cameron yang berbagi foto setelah mereka menangis. Dove mengunggah foto dengan keterangan yang menyatakan bahwa selama ini ia berjuang melawan depresi.


@zoekimkenealy #greenscreen crying makeup look tutorial 😅 Can I go as a crying person for Halloween or is that not a thing #cryingmakeup #tearmakeup #cryingeyes #makeupforhalloween ♬ Show Me How (Album V) - Men I Trust

Sejumlah selebriti tersebut tampak cantik meski menangis dan tanpa filter. Hal tersebutlah yang tampaknya mendasari Zoe untuk membuat video makeup dengan efek menangis.

Hal pertama yang dilakukan Zoe adalah dengan memulaskan lipstik pink coral di seluruh bibirnya dan memulaskannya dengan jarinya sampai keluar garis bibirnya untuk memberikan efek blur. Zoe menambahkan lip gloss untuk memberikan hasil akhir bibir yang basah.

Langkah selanjutnya adalah dia mengaplikasikan blush on pink yang diterapkan di seluruh kelopak mata dan bahwa mata dan pipi. Zoe juga membaurkan blush on tersebut di area tengah hidung untuk efek habis nangis.

Glitter atau shimmer cair menjadi kunci dari makeupnya itu. Dia memulaskan shimmer di pipi, kelopak mata dan cupid bow untuk memberikan ilusi berlinang air mata.

Video tutorial yang diunggahnya pada Oktober itu sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Video tersebut pun menjadi inspirasi banyak orang untuk membuatnya.

"Itu benar-benar seperti kamu menangis tapi kelihatan keren," tulis netizen.

"Yes.. ayo kita buat makeup sebelum menangis," canda netizen.



Simak Video "Intip Tren Makeup untuk Lebaran Tahun Ini "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)