ADVERTISEMENT

#BeautyEverAfter Ajak Wanita Donasikan Makeup Bekas untuk Rias Jenazah

Dea Duta Aulia - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 16:14 WIB
#BeautyEverAfter Ajak Wanita Donasikan Makeup Bekas ke Jenazah Foto: Beautynesia
Jakarta -

Beautynesia dan Maraton Kebaikan mengadakan kampanye #BeautyEverAfter. Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mengolah limbah makeup.

"Kami berharap kampanye ini dapat menciptakan dampak positif, baik untuk bumi maupun untuk para perias jenazah yang menerima hasil donasi kampanye #BeautyEverAfter. Pun melalui kolaborasi ini, Beautynesia dan Rekosistem dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan kampanye lain kedepannya untuk mengurangi dampak negatif dari limbah makeup," kata Editor in Chief Beautynesia Amelia Ayu Kinanti dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2022).

Kampanye tersebut didasari karena jumlah volume sampah di DKI Jakarta pada tahun 2021 untuk kategori bahan beracun dan berbahaya termasuk makeup expired adalah sebesar 40,44 ton. Kolaborasi tersebut menghadirkan cara unik untuk mengolah limbah makeup, salah satunya dengan mengajak para pemilik makeup kadaluwarsa untuk jenazah di sejumlah rumah duka.

Sementara itu, Co-founder dan CEO Rekosistem Ernest Layman menjelaskan dalam Kampanye #BeautyEverAfter ini, Beautynesia, Rekosistem, dan Maraton Kebaikan menyediakan sejumlah cara bagi masyarakat yang ingin berdonasi dengan menyetorkan makeup yang sudah kedaluwarsa, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Menyumbangkan makeup yang tidak lagi terpakai atau kedaluwarsa untuk perias jenazah akan memberi dampak besar, bagi mereka yang membutuhkan, juga bagi bumi karena sampah yang berkurang," kata Ernest Layman.

Ia menjelaskan masyarakat dapat mengunduh dan melakukan registrasi aplikasi Rekosistem di telepon genggam masing-masing. Setelahnya, masyarakat dapat memilih pilihan 'Reko Drop-in', pilih 'Rekosistem HQ', pilih 'Inorganic Waste' dan dapatkan kode unik waste ID.

#BeautyEverAfter Ajak Wanita Donasikan Makeup Bekas ke Jenazah#BeautyEverAfter Ajak Wanita Donasikan Makeup Bekas ke Jenazah Foto: Beautynesia

Selanjutnya akan diarahkan untuk mengunggah foto limbah makeup yang dimiliki ke dalam aplikasi Rekosistem dan memasukkan kode voucher BEAUTYEVERAFTER dalam kolom voucher. Jika sudah maka bisa langsung kirimkan limbah yang sudah dikemas dengan menuliskan kode 'Waste ID' serta kode voucher BEAUTYEVERAFTER dan mengirimkannya ke Rekosistem HQ.

Sementara itu layanan offline, masyarakat bisa memasukan makeup kadaluwarsa ke Dropbox Rekosistem di dua titik yang berada di GoWork Plaza Indonesia dan Essence Apartment Dharmawangsa.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Beautynesia serta Maraton Kebaikan dalam mewujudkan kampanye #BeautyEverAfter untuk membantu keluarga yang sedang berduka. Terlebih, kampanye ini juga termasuk sebagai salah satu langkah kami dalam mengedukasi dan memfasilitasi pengelolaan limbah di masyarakat, terutama dalam limbah makeup," jelasnya.

Lebih lanjut, Ernest menjelaskan limbah yang terkumpul akan segera disalurkan untuk memenuhi kebutuhan perias jenazah di Pulau Jawa.

"Hasil limbah makeup yang sudah didonasikan melalui Dropbox Rekosistem dan aplikasi Rekosistem selanjutnya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan perias jenazah di beberapa rumah duka di pulau Jawa melalui Maraton Kebaikan, sebuah yayasan yang membantu merias jenazah bagi keluarga yang tidak mampu," tutupnya.



Simak Video "Intip Tren Makeup untuk Lebaran Tahun Ini "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya