ADVERTISEMENT

5 Tips Make Up Natural ke Kantor, Wajah Tampak Segar & Profesional

Erika Dyah - wolipop Jumat, 30 Sep 2022 16:25 WIB
Tokopedia Foto: Tokopedia
Jakarta -

Kembalinya aktivitas bekerja dari kantor atau work from office (WFO) mau tak mau menuntut para pekerja, terutama perempuan, lebih ekstra menyiapkan penampilan ke kantor. Tak perlu pusing, kamu bisa coba natural make up look untuk tampil segar dan professional ke kantor.

Natural make up look tidak sama dengan tampil apa adanya tapi menggunakan riasan sederhana yang tampak natural seakan-akan tidak menggunakan make up untuk tampilan wajah yang segar. Ingin tahu sejumlah tips natural make up look untuk ke kantor? Yuk simak penuturan dari Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, Spesialis Kulit, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV, serta Beauty Influencer, Kiara Leswara.

1. Jaga Kelembapan Wajah dengan Moisturizer

Sebelum menggunakan make up, penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya dengan menjaga wajah tetap lembap menggunakan moisturizer.

Spesialis Kulit, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV menjelaskan bagi kamu yang punya kulit berminyak, sebaiknya pilih pelembap bertekstur ringan atau water based. Sementara untuk kamu yang punya kulit kering, pelembap yang baik adalah moisturizer bertekstur lebih pekat atau creamy.

"Jika sedang mengalami masalah eksim pada kulit, gunakan lotion dengan kandungan hypoallergenic," saran dr. Kardiana dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata mengungkap produk krim pelembap atau moisturizer menjadi salah satu produk yang paling laris di kampanye Tokopedia Beauty Dealight 2022. Ia menambahkan moisturizer tak hanya menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, tapi juga dapat menjadi pelindung kulit wajah sebelum pengaplikasian make up.

2. Andalkan Eyeliner dan Eyeshadow

Situasi pandemi menuntut para pekerja tetap menggunakan masker saat beraktivitas. Hal ini membuat sebagian besar wajah tertutupi, sehingga kamu bisa menitikberatkan make up di bagian mata menggunakan eyeliner serta eyeshadow.

"Agar terlihat lebih natural, pilih eyeliner warna cokelat. Untuk eyeshadow, sebaiknya pakai warna netral, seperti cokelat tua atau taupe, agar tetap memberikan aksen profesional pada mata," jelas Sherine.

Ia mengatakan Make Up Mata menjadi salah satu subkategori paling laris di kategori Kecantikan Tokopedia selama semester 1 2022. Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

3. Gunakan Setting Spray

Penggunaan setting spray dapat membantu riasan tidak mudah luntur dan memudar. Terutama ketika melakukan berbagai kegiatan di kantor, baik itu di dalam maupun luar ruangan.

"Selama semester I 2022, Tokopedia melihat penjualan setting spray terus melonjak hingga 2 kali lipat jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," ungkap Sherine.

4. Pastikan Make Up yang Transferproof

Buat kamu yang punya aktivitas kerja padat, pastikan make up-mu transferproof agar tak mudah luntur. Jika terjadi, hal ini justru bisa bikin wajah tampak lusuh.

"Hindari memakai foundation tebal, gunakan bedak agar riasan awet, pilih lip tint yang tidak mudah melekat di masker," saran Beauty Influencer, Kiara Leswara.

5. Pilih Bedak Berdasarkan Jenis Kulit

Kiara menambahkan pemilihan bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Dengan menggunakan bedak yang sesuai jenis kulit, kamu bisa bikin make up menjadi lebih tahan lama dan anti belang.

"Pakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte," pungkas Kiara.

Nah, itu dia 5 tips dari Tokopedia dan para pakar untuk bikin tampilanmu ke kantor terlihat natural, segar, dan profesional.



Simak Video "Tampil Beda, Inilah Tips Makeup Tahan Seharian saat Nonton Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)